Tak Ingin Terpecah, PJS Bupati Lotim Ingatkan Masyarakat Lewat “SIJUMRAH”

Share and Enjoy !

LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. PJS Bupati Lotim, H. Ahsanul Khalik, tak ingin masyarakat terpecah belah dengan PILKADA 2018 nanti. Baginya, perbedaan merupakan pilhan dalam berdemokrasi. Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap rukun lewat programnya “SIJUMRAH” Silaturahim Jum’at Berkah. Hal itu disampaikannya melalui mimbar salat Jum’at di Masjid Nurul Iman, Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik pada Jum’at (23/02).


“Jangan ada di antara kita yang saling menjelekkan, jangan ada yang saling memecah diri.” Tandasnya. Baginya perbedaan merupakan suatu hal yang wajar.

Masyarakat harus menjaga dan meraat perbedaan yang ada, karena Allah menciptakan manusia dalam keadaan yang berbeda-beda. Sehingga apabila terdapat permasalahan yang akan memecah belah masyarakat, menimbulkan permasalahan, baiknya masyarakat kembali pada Al-Qur’an dan Hadis. Dengan demikian masyarakat akan menjadi lebih kuat dalam menjalankan kehidupan sosialnya. 

Munculnya konlik boleh jadi karena pemimpin berada di menara gading yang jauh dari masyarakat, menjaga jarak dari masyarakat, sehingga sebagai seorang pemimpin, kehilangan figure kepemimpinanya. Konflik salah satunya tercipta karena jarak antara pemimpin dengan umatnya yang jauh, juga karena protes ketidakhadiran pemimpin di tengah masyarakat, mbuhnya.

Selain itu, Kabag Humas, Ahmad Subhan, mengatakan bahwa SIJUMRAH ini tidak hanya sebagai media penyampaian pesan pada masyarakat, tapi untuk menyerap juga berbagai persoalan yang ada.(uki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *