HUT Ke-60 Lobar, Saswadi Buat Kegiatan

Share and Enjoy !

Suasana rapat persiapan HUT LOBAR ke-60

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Peringatan HUT Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ke-60 dipastikan akan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Aneka kegiatan telah disiapkan Pemkab Lobar. Untuk lebih memaksimalkan persiapan HUT, rangkaian kegiatan yang semula dimulai pada 5 Maret terpaksa diundur ke tanggal 9 Maret. Hal itu disampaikan Sekda Lobar, H. Moh. Taufiq dalam rapat persiapan HUT Lobar di Ruang Rapat Jayengrane Kantor Bupati Lobar, Senin (26/2/2018). “Kita mulai 9 Maret agar persiapan lebih matang. Untuk keiatan-kegiatan yang terlalu memakan biaya sebaiknya didrop saja. Kegiatan juga harus merata di semua kecamatan,” kata Taufiq.

Asisten III Setda Lobar, H. Fathurrahim selaku ketua panita HUT Lobar ke-60 dalam kesempatan itu memaparkan rincian kegiatan yang telah disiapkan. Kegiatan  rencananya akan diawali dengan senam dan jalan sehat massal di halaman Kantor Bupati Lobar. Kemudian dilanjutkan dengan sepeda santai, aneka lomba seperti lomba siskamling, lomba kebersihan pasar dan lainnya. Selain lomba, Pemkab Lobar juga menggelar kegiatan sosial seperti bersih pantai, tassaruf (penyaluran) zakat oleh Baznas, job fair dan masih banyak lagi.
“Upacara peringatan HUT yang merupakan acara puncak akan diramaikan dengan atraksi terjun paying dari TNI,” ungkap Fathurrahim.
Selain persiapan HUT Lobar juga dibahas kesiapan Pemkab Lobar menjelang event berskala internasional yakni Mekaki Marathon 2018 dan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018.
Untuk Mekaki Marathon 2018, Kepala Dinas Pariwisata Ispan Junaidi mengaku kesiapan dan respon dari berbagai pihak sudah bagus. Event Lombok Marathon yang sempat digelar oleh Pemprov NTB beberapa waktu lalu dianggap meninggalkan kesan yang kurang baik di mata para Runners. Belajar dari hal tersebut, Pemkab Lobar melalui Dinas Pariwisata telah mengantispasi segala kemungkinan untuk kelancaran acara. 
“Kondisi kita seperti kesiapan fisik dan psikologis saat ini sudah baik. Ditambah dengan sudah ada pelebaran jalan di lokasi,” jelas Ispan.
Ispan juga menyiapkan atraksi seni budaya, doorprize dan acara hiburan lainnya untuk 2.500 pelari yang ditargetkan ikut serta dalam Mekaki Marathon kali ini.
“Kita tidak menargetkan terlalu banyak peserta. Hanya 2.500 saja. Yang penting kontinyu dan terkelola secara professional. Tentunya kita juga bersiap seandainya peserta melebihi target,” ujar Ispan.
Sementara itu terkait kesiapan menyambut MNEK 2018, Pemkab Lobar menyiapkan atraksi seni budaya saat menyambut kedatangan staf Angkatan Laut dari 43 negara ini. Pemkab Lobar juga menyediakan 50 stand pameran bahari dengan menampilkan produk keunggulan Lombok Barat.
Di akhir acara, Pjs Bupati Lobar H. L. Saswadi berharap persiapan benar-benar dimaksimalkan. “Mari meriahkan HUT lobar. Kita sebagai ASN hrs ikut mensukseskan HUT lobar ini. Untuk Mekaki Marathon, kita jadikan Lombok Marathon kemarin sebagai pelajaran. Mari berbuat yg terbaik,” tegas Saswadi. (cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *