PJS Bupati Lotim Sebut Aparat Negara tidak Netral, Kapolres Siap Digantung

Share and Enjoy !

Suasana rapat koordinasi pemilu  kada lombok timur
LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. PJS Bupati Lotim, Ahsanul Khalik, menyebut adanya kemungkinan gesekan-gesekan yang terjadi dalam Pemilukada nanti yang dilakukan oleh aparat Negara. Ia menekankan aparat Negara tersebut harus netral dalam menjalankan tugasnya. Sehingga terciptanya pemilukada yang cerdas dan bermartabat. Hal itu disampaikannya dalam acara Rapat Koordinasi Pemilu Kada Kabupaten Lombok Timur di Selong, Senin (26/02).

“Tidak boleh ada gesekan yang terjadi dilapangan antara bapak Kapolsek, Pak Camat dan Koramil. Kalau di lapangan saja ada gesekan antara aparatur kita, bagaimana mungkin kita bisa menjalankan Pilkada ini dengan baik. Caranya adalah menjaga netralitas kita.” Imbuhnya.

Terkait adanya aparatur negara yang terlibat dalam mengkampanyekan salah satu calon, PJS Bupati Lotim akan berkoordinasi dengan Gubernur. Sementara ASN yang terlibat akan ditindak sesuai hukum yang berlaku, karena baginya aturan ASN yang terlibat dalam Pemilukada itu sudah jelas.  

Selanjutnya, Kapolres Lotim, Eka Faturrahman dalam acara yang sama menyatakan bahwa dirinya siap digantung jika ada anggota aparat Negara yang tidak netral. Baginya keikutsertaan anggota aparat negara adalah kelalaiannya karena tidak bisa mengontrol bawahannya. Karenanya ia siap digantung. Ia juga mengingatkan kapolsek-kapolsek untuk selalu netral dalam pemilukada nanti.

“Kita berjanji untuk menjadi aparat Negara yang nertal. Kapolsek-kapolsek ini ya. Kalau ada kalpolsek yang tidak netral, saya digantung. Karena saya yang salah tidak mengurus anak buah saya,” tandasnya.

Menurutnya, aparat negara sudah dibiayai penghidupannya oleh negara, karenanya harus mengontrol keamanan negara. Aparat harus bersikap netral dalam pemilukada nanti dengan kedewasaan dan pendidikan yang dimilikinya. Ia juga menuturkan bahwa perbuatan yang menyimpang akan selalu berdampak bagi diri aparat sendiri, karena baginya hidup ini hanya sementara.

Dalam akhir sambutannya, Kapolsek Lotim  juga mengingatkan untuk turut andil dalam menyukseskan pemilukada nanti. (uki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *