Baru di NTB, PSI Targetkan Kursi

Share and Enjoy !

Jumpa pers PSI NTB 
MATARAM,LINTASNTB. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hadir sebagai kontestan politik di tahun 2019 membuka keran bagi masyarakat umum untuk ikut berkompetisi di pemilihan legislatif pada tahun 2019 mendatang, hal ini disampaikan olek DPW PSI NTB di kantor DPW PSI, Rabu (28/2).

Dalam jumpa pers yang dilakukan Sekjen PSI NTB Putrawan Tasal, SE menjelaskan target PSI dalam setiap kabupaten/kota.

“Di NTB kami menargetkan minimal dua kursi untuk setiap wilaya kaupaten/kota, termasuk provinsi” tegas Wasekjen PSI tersebut.


Dalam berkompetisi PSI akan menyajikan orang-orang yang mempunyai kapasitas layak menjadi anggota legislatif di tahun 2019 dengan membuka keran pencalonan untuk masyaakat umum namun dengan proses seleksk yang sangat ketat.

“Kami akan mempersilahkan orang-yang diluar PSI untuk mendaftarkan diri menjadi peserta dalam pemilihan legislatif di tahun 2019” ujar Ardhani Ansori Ketua DPW PSI NTB.

Menurut informasi dari Ardani, PSI tidak akan sembarangan menerima bakal calon legislatif yang ingin maju melalui PSI, semua bakal calon akan melewati banyak seleksi dan tidak ada politik uang karena PSI sebagai partai anti korupsi.

“Seleksi akan dilakukan oleh panitia seleksi yang independent dari akademisi, aktifis, dan advokat yang tidak berurusan ataupun menjadi salah satu anggota partai manapun” tambah Ardian.

PSI juga berkomitmen bahwa calon yang melalui jalur PSI jika sudah menjadi anggota legislatif maka mereka terlepas dari PSI dan harus fokus untuk rakyat namun tetap ada komunikasi untuk mengontrol wakil PSI di legislatif.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *