Bajir Bandang, Akses ke Desa Tirtanadi Terputus

Share and Enjoy !

Akses jalan utama tirtanadi terputus
LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Banjir bandang di Desa Tirtanadi kecamatan Labuan Haji Kabupaten Lombok Timur terkena banjir bandang yang menyebabkan longsor, beberapa titik jalan rusak total, serta jalan utama penghubung utama, sabtu (3/3).

Pantauan lintasntb.com, banjir ini bisa saja disebabkan oleh penebangan liar karena melihat kondisi pepohonan yang sudah gundul dan berubah menjadi lahan.

Hal ini mengakibatkan penyerapan air menjadi tidak maksimal sehingga air yang datang dari atas tidak bisa dibentung oleh pepohonan yang jumlahnya sedikit.

“Masyarakat tidak mengira bahwa akan terjadi banjir karena tidak ada hujan di sini” ujar Zaini ketua RT setempat

Akibat jalan putus ini aktifitas masarakat sempat terhenti karena jembatan satu-satunya jalan terdekat yg menghubungksn dusun tirpas dengan dusun gunung malang.

Selain sebagai jalan pemghubung antara dusun yang satu dengan dusun yang lain jalan ini merupakan akses utama bagi masarakat untuk kesawah.

Jalan ini juga merupakan jalan yang sangat penting bagi masyarakat karena dengan putusnya jalan ini otomatis mnyebabkan perekonomian masyarakat akan lumpuh, banyak masyarakat yang akan kesulitan untuk menjual pasirnya dan mngangkut hasil pertanian serta perkebunan mereka mngngat jalan utamanya putus.

Selain mngakibtkan terputusnya jalan utama banjir bandang ini juga mnghanyutkan sebuah mobil pick up yang sedang terpakir digarasi namun pick up itu bisa terselamatkan.(isw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *