Ngpi Bareng, Saswadi Sampaikan Pentingnya Sosialisasi Pemilu

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Pjs Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswadi dalam acara ngopi bareng di ruangan humas dan protokol Lombok Barat (Lobar) kamis (8/3) menyampaikan hasil RAKORNAS Gubernur, Walikota/Bupati se-Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Dalam pertemuan ngopi bareng ini hadi pula perwakilan KPUD Lobar, Panwaslu Lobar dan Bakesbangpoldagri yang juga ikut memberikan keterangan terkait masalah-masalah serta solusi-solusi dalam pemilukada di tahun ini khususnya di daerah Lombok Barat.

Dalam penyampaiannya Saswadi selaku Pjs Bupati Lobar mengtakan bahwa Pjs punya tugas lebih, selain menjalankan tupoksi Bupati, Pjs juga di amanatkan oleh SK-nya untuk berperan dalam pemilu.

“saya selaku Pjs Bupati Lobar, sesuai SK yang disampaikan menjalankan tupoksi yang sama dengan Bupati lainnya yaitu untuk pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan hanya saja ditambah dengan mendorong kelancaran pemilukada,” ungkap Saswadi.

Saswadi juga menyampaikan bahwa dalam sosialisasi yang telah dilaksanakan ke desa-desa materinya didapatkan dari hasil RAKERNAS yang mana pembahasannya adalah tentang pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh ASN dan atau Kepala Desa yang tidak mengetahui aturan itu.

“Banyak sekali Kades-kades yang belum tahu tentang aturan-aturan pemilu, tulah sebabnya saya usulkan agar membuat baliho besar tentang aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar oleh ASN maupun Kades,” kata Pjs Bupati Lobar ini.

Dalam tambahannya Ketua Panwaslu Lobar mengatakan bahwa yang paling banyak melakukan pelanggaran pemilu adalah kepala desa.

“Dalam trend pelanggaran pemilu adalah kepala desa menduduki peringkat tertinggi karena keterlibatannya berkampanye untuk mendukung salah satu paslon,” ujar Ketua Panwaslu Lobar ini.

Oleh sebab itu sosialisasi di tingkat desa sangat penting untuk dilaksanakan dan Pjs Bupati Lobar berharap partisipasi masyarakat bisa mencapai 90% agar pemimpin yang akan menjabat adalah pemimpin yang terbaik pilihan rakyat.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *