Panwaslu Lobar Bolehkan ASN Ikut Kampanye

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Dalam pertemuan ngopi bareng dengan Pjs Bupati Lombok Barat (Lobar) turut hadir juga ketua Panwaslu Lobar Lalu Arjuna Surya Nuriswan yang saat itu membahas tentang Pemilu bulan juni mendatang, Kamis (8/3).

Dalam pernyataannya Arjuna selaku Ketua Panwaslu menjelaskan keterlibatan ASN dan Kepala desa dalam Pemilu yang banyak sekali salah faham terkait aturan. Menurut Arjuna ada ketentuan-ketentuan yang memperbolehkan ASN berkampanye.

“ASN boleh mengikuti kampanye tentunya tidak menjadi juru kampanye dan atribut-atribut ASN dilepas, itupun kalau bisa jauh dari area kampanye tujuannya mendengarkan visi dan misi,” ungkap Arjuna.

ASN boleh mengikuti kampanye untuk menilai mana yang lebih baik untuk menjadi pemimpin khususnya di Lobar, karena itu akan menentukan masa depan Lobar lima tahun kedepannya.

Ketua Panwaslu juga memaparkan bahwa aturan pembolehan dengan batasan-batasan itu karena ASN juga punya hak pilih seperti yang lain, namun juga Arjuna mewanti-wanti agar hal-hal yang bisa menjadi kesalahan sebaiknya dihindari.

“Bagaimanapun juga pasti ada saja laporan ASN ikut kampanye padahal masih dalam batasan karena pelapor belum tahu aturan itu, alangkah baiknya cari aman dengan tidak ikut,” tambah Ketua Panwaslu itu.

Untuk masalah ini Pjs Bupati Lobar Bapak Saswadi memberikan solusi untuk membuat terobosan dalam memberi pengetahuan tentang aturan-aturan tersebut kepada seluruh masyarakat Lobar pada khususnya.

“Untuk masalah itu saya usulkam dibuatkan baliho besar yang isinya aturan-aturan tentang keterlibatan ASN dan batasan-batasannya lengkap,” terang Saswadi.

Diharapkan untuk semua lapisan masyarakat bisa memahami aturan-aturan tentang pemilu agar tidak terjadi kesalah fahaman dalam mengikuti pesta demokrasi mendatang.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *