Personel TNI Amankan BB Diduga Milik Pelaku Perampokan

Share and Enjoy !

KABUPATEN BIMA,LINTASNTB. Aksi perampokan terhadap puluhan Mahasiswa Akademi Perawat (Akper) terjadi kemarin siang, Kamis (7/3) tepatnya di jalan lintas Tolouwi Dusun Wane Desa Tolo Uwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Mahasiswa Akper yang hendak pulang dari Pantai Wane daerah setempat itu dihadang oleh kawanan perampok dan berhasil membawa kabur sejumlah barang milik korban diantaranya 6 buah HP, 1 buah tas berisikan kartu ATM dan 1 buah gelang emas, 1 buah kalung dan uang sebesar Rp 300.000,- 

Menurut Babinsa Desa Tolo Tangga Sertu Saharullah, Mahasiswa Akper yang mengalami perampokkan mendatangi Koramil 1608-07/Monta untuk laporan bahwa mereka telah dirampok di jalan Lintas Tolo Uwi. Berdasarkan laporan itu lanjut Saharullah, ia bersama Babinsa Tolo Uwi Serda Rifaid melakukan pengecekan dan pengejaran terhadap para pelaku.

Sekitar pukul 18.30 waktu setempat, Saharullah dan Rifaid berhasil menemukan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion berwarna biru lis putih tanpa Plat Nomor Polisi yang diduga milik pelaku. “Sepeda motor Vixion ini kami temukan di kebun jagung milik warga Dusun Wane Desa Tolo Tangga”, ujar rifaid.

Informasi yang diperoleh dari masyarakat yang namanya tidak ingin disebutkan, aksi perampokan dilakukan oleh tiga orang kawanan yang berhasil melarikan diri saat ditangkap yang diduga berasal dari Desa Tolo Uwi kecamatan Monta. Adapun ketiga terduga pelaku berinisial JMD alias E, RHB dan JD yang saat ini masih dalam pencarian aparat.

Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P., yang dihubungi via seluler membenarkan aksi perampokan tersebut dan memberikan apresiasi terhadap kinerja cepat anggotanya di Koramil. “Mereka datang ke Koramil Monta untuk laporan dan Alhamdulillah Piket Koramil langsung merespon dengan menghubungi Babinsa tolo Uwi untuk dilakukan pengecekan dan pengejaran bersama-sama”, ungkap Bambang.

Ditambahkannya, barang bukti milik korban belum ditemukan, namun satu unit sepeda motor jenis Vixion berhasil diamankan di kebun jagung yang diduga milik pelaku.
Bambang berharap, para Babinsa jajaran Kodim Bima tetap eksis ditengah-tengah kehidupan masyarakat agar bisa memberikan yang terbaik sesuai dengan slogan berbuat terbaik, bernai, tulus dan ikhlas”, pungkasnya.

Sepeda motor Vixion tersebut kini masih diamankan di rumah Kepala Desa Tolo Uwi dan rencana akan diserahkan ke Polsek Monta hari ini.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *