Ciptakan Kondusifitas, Kapolda Rutin Adakan Silaturrahmi

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Silaturrahmi yang ke sekian kalinya diadakan oleh Kapolda NTB Brigadir Jendral Polisi Drs. Firli, M.Si dengan tokoh lintas agama, tokoh adat, dan paguyuban tionghoa provinsi NTB dalam rangka menciptakan pilkada yang kondusif dibuka dengan atraksi barongsai dari kelompok famous rinjani di kediaman Kapolda NTB, Rabu (14/3).

Silaturrahmi yang dihadiri oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Danrem 162/WB, pemerintahan NTB, BNN, KPU, Bawaslu dan Paguyuban Tionghoa NTB serta tokoh agama dan tokoh masyarakat ini dilaksanakan untuk menciptakan pilkada yang damai serta menjadikan semua tamu yang datang sebagai pelopor pilkada kondusif.

Dalam acara ini silaturrahmi dirangkai dengan makan malam bersama ini Kapolda NTB menyampaikan tentang kebesaran Indonesia dalam toleransi beragama.

“Kita disatukan dengan semangat kebangsaan kita disatukan dengan semangan persatuan kita disatukan dengan semangat kebinekaan, mari kita bangun semangat persatuan kita, banyak perbedaan yang ada pada diri kita namun lebih banyak persamaan kita,” ungkap Kapolda NTB.

Dalam kesempatan ini Kapolda menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Jilbab Putih” yang mengundang tepuk tangan para tamu.

Ketua KPU Askar Ansori yang hadir juga menyampaikan terima kasih kepada kapolda atas pertemuan yang diadakan dan menyampaikan harapannya dalam acara pemilu.

“Tahapan tidak kita ciderai dengan ekspresi menjauhkan masyarakat dari kebaikan pilkada ini dengan menimbulkan opini-opini yang bersifat SARA dan meciptakan bentrokan antar sesama warga,”Harap Ansori.

Pertemuan sering dilaksanakan oleh Kapolda dalam rangka mengkondusifkan acara Pemilukada yang akan diselenggarakan bulan juni tahun ini.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *