PERSONEL LANUD REMBIGA LATIHAN MENEMBAK BERSAMA KAPOLDA NTB

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, untuk itu sebagai upaya melatih dan meningkatkan kemampuan menembak personelnya, Lanud Rembiga melaksanakan Latihan menembak di Lapangan tembak Mako Satbrimobda NTB. (16/3)


Kepala Dinas Operasi Lanud Rembiga, Letkol Lek Achmad Wibowo, ST, M.Si mewakili Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc menjelaskan bahwa latihan menembak ini merupakan salah satu progja Lanud, yang bertujuan selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan  prajurit serta untuk memelihara kemampuan Prajurit sebagai ujud profesionalisme di dalam mendukung pelaksanaan  tugas pokok TNI Angkatan Udara.

 Latihan menembak yang diikuti oleh seluruh personel militer Lanud Rembiga ini dibagi menjadi dua kategori, yakni menembak laras pendek (pistol) dan menembak laras panjang, untuk menembak laras pendek (pistol) dikhususkan bagi perwira, wara, personel POM dan personel Pam sedangkan laras panjang untuk Tamtama dan Bintara.

Ditengah pelaksanaan latihan turut bergabung dengan personel Lanud Rembiga, Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, M.Si beserta pejabat jajaran Polda NTB dan turut serta berlatih menembak pistol bersama dengan jarak 20 M.

Kehadiran Kapolda NTB beserta jajarannya ini menambah semangat suasana Latihan menembak dan ini menggambarkan sinergitas serta soliditas antara TNI AU dan Polri di NTB.

Pada Latihan menembak kali ini seluruh personel bintara dan tamtama menggunakan senjata SS-1 dengan perkenaan 30 butir peluru dari jarak 100 m dengan menggunakan tiga sikap. Sedangkan untuk perwira, wara, pom dan personel intel menggunakan senjata jenis P1 Pindad, Glock, FN dan Taurus dengan perkenaan 20 butir peluru dari jarak 20 m.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *