Hari Jadi Ke-1, Laskar Sasak Bangun Rumah Singgah Anak Yatim

Share and Enjoy !

LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Dalam rangka Hari Jadi ke-1 Organisasi Masyarakat (ORMAS) Laskar Sasak melaksanakan salah satu programnya yaitu pembangunan rumah singgah untuk anak yatim di Wilayah Lombok Timur (Lotim) tepatnya Dusun nyambuk Bawang Desa Lendang Belo, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur. 

Giat pembangunan ini adalah salah satu program dari ORMAS Laskar Sasak yang rutin dilaksanakan untuk mensejahterakan rakyat. Dalam Giat bedah rumah ini Laskar Sasak bekerja sama dengan Lumbung Pangan (Lumpang).

Giat ini selain bertujuan mensejahterakan masyarakat, Ketua Harian Laskar Sasak Imam Zarkasih juga mengatakan bahwa giat ini agar Laskar Sasak lebih dekat dengan masyarakat .

“Giat ini menanamkan jiwa gitong-royong dengan masyarakat agar lebih dekat, hal ini akan menjauhkan tendensi negatif atas laskar sasak” ucap Imam.

Bangunan yang akan dibuat di atas lahan seluas 50 are ini akan dibuat bangunan seluas 2 are secara bertahap namun secepatnya diselesaikan dan akan menampung anak yatim.

Selain kegiatan ini, banyak sekali program sosial Laskar Sasak seperti penanaman pohon, penyantunan fakir miskin dan anak yatim serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Hal ini saya sampaikan agar kita memiliki semangat yang sama untuk menjalankan program kita dan saya berterima kasih kepada masyarakat desa ini telah menerima kami dengan baik” tambah ketua Laskar Sasak ini.

TGH. Kasful selaku dewan pendiri Laskar Sasak dalam sambutannya menyampaikan bahwa Laskar Sasak harus menjadi ksatria yang sesungguhnya.

“Laskar Sasak adalah perajurit, yang harus dilaksanakan oleh Laskar Sasak adalah menjadi pendekar disiang hari namun tunduk pada tuhan pada malam hari” ungkap TGH. Kasful.

Tuanjuga mendorong agar Laskar Sasak selalu aktif dalam hal sosial seperti menyantuni anak yatim, fakir miskin dan menjadi pembela rakyat kecil.

Kepala desa Lendang Belo Surya Jaya menyampaikan rasa syukurnya telah bertemu dengan Laskar Sasak yang bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat dengan programnya ini.

Dalam kesempatan wawancara Ketua Umum Laskar Sasak Lalu Taharudin menyampaikan harapannya.

“Saya berharap kekompakan Laskar Sasak ini bisa meningkat dan program inipun menepis anggapan negatif dari masyarakat dan pemerintah terhadap Laskar Sasak.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *