Angka Harapan Hidup Meningkat, Lobar Gencarkan Sosialisasi Hidup Sehat

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Salah satu indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang kesehatan adalah pencapaian angka harapan hidup (AHH). Untuk Kabupaten Lombok Barat (Lobar), AHH-nya mengalami peningkatan 0,34 tahun. 

“Jika tahun sebelumnya AHH Lobar 64,10 tahun, maka tahun 2017 ini menjadi 65,44 tahun,” jelas Sekda H.M. Taufiq dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lobar tentang penyelenggaraan pemerintahan Lobar tahun anggaran 2017 yang dibacakan di hadapan sidang paripurna DPRD Lobar, Senin (19/3).

Dikatakan, capaian tersebut tidak lepas dari usaha dan langkah nyata yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam bidang kesehatan. Kegiatan yang dilakukan di antaranya pembenahan dan peningkatan sarana prasarana kesehatan, sosialisasi penerapan pola hidup sehat hingga peningkatan layanan kesehatan melalui program Jamkesda, Jamkesmas dan Jampersal. 

Program soaialisasi penerapan hidup sehat dilobar menjadi kunci kenaikan AHH dan diharapkan program ini akan terus ditingkatkat.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *