Hindari Konflik Antar Pendukung, Saswadi Minta Tuan Guru Turun Tangan

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Sebagai bagian dari upayanya menghadirkan kondusifitas di daerah, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswadi menggelar kunjungan langsung ke para Tuan Guru.

Setelah sehari sebelumnya bertandang ke kediaman TGH. Mukhlis Ibrahim dan TGH. Mukhtar Ahyani, Lalu Saswadi mengunjungi TGH. Safwan Hakim di kediamannya di Komplek PP. Nurul Hakim, Kediri Selatan Lobar, Ahad (18/3).

H. Lalu Saswadi kembali mengingatkan kepada masyarakat agar terus menjaga keamanan dan ketentraman selama menjelang digelarnya Pesta Demokrasi di wilayah Lobar.

Gesekan-gesekan horizontal sudah mulai nampak, walaupun baru tercermin melalui media sosial.
Menurut Saswadi, hal itu harus dihindari pada kondisi nyata, karena bagaimanapun Pilkada adalah untuk kepentingan semua masyarakat.

“Karena masing-masing Paslon ini, memiliki masa yang tipikalnya keras, jadi saya pribadi meminta kepada para Tuan Guru untuk ikut turun menjaga kondusifitas di daerah kita ini,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan IKM Provinsi NTB itu.

TGH. Safwan Hakim  yang merupakan tokoh agama kharismatik dan juga Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hakim menyambut baik ajakan tersebut.

“Para Pimpinan Pondok Pesantren, Ulama’, dan Tokoh Masyarakat adalah perekat umat,” ujarnya. 

Ketua Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Lobar ini pun memberikan contoh kebijakan yang ada di PP. Nurul Hakim yang dipimpinnya.

“Kita tidak ingin berjarak dengan semua pihak dengan mengambil posisi mendukung salah satu calon. Kita ingin membangun silaturrahmi dengan semua calon,” tegas Tuan Guru Safwan.

Namun tambahnya, ia meminta semua komponen di pondoknya untuk aktif dalam Pilkada. Salah satu caranya adalah membebaskan semua pihak memilih berdasarkan hati nuraninya. 

“Agar hasil dari Pilkada ini juga adalah sosok pemimpin terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

TGH. Safwan Hakim pun memastikan bahwa kebersamaan ulama’ dengan umaro’ (pemerintah, red) menjadi salah satu kunci sukses Pilkada yang damai.

Selain bersilaturrahmi dengan Tuan Guru yang ada di Kecamatan Kediri, Saswadi juga akan melakukan hal serupa dengan para Tuan Guru yang ada di wilayah Kabupaten Lobar. Semua itu demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai khususnya di wilayah Kabupaten Lobar.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *