RMMP, Puluhan ASN LOBAR Dapat Pelatihan

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) mendapat pelatihan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) NTB di Aula Kantor Bupati Lobar, Selasa (20/3).

Para peserta merupakan ASN yang sudah Memasuki Masa Pensiun (MMP) rata-rata kelahiran 1662-1965. Mereka diberikan bimbingan bertajuk Masa Depan Produktif bagi ASN Pra Pensiun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar, H. Moh. Taufiq kala membuka pelatihan mengatakan, pelatihan ini bukan berarti ingin mempercepat pensiun bagi ASN, tetapi sekedar diskusi terkait apa yang dilakukan nanti saat pensiun.

“Saya selaku Sekda berterima kasih kepada BTPN karena telah memberikan semacam tausiyah kepada ASN yang MMP,” jelasnya.

Sekda berharap, begitu ASN pensiun harus sudah betul-betul siap mental. Siap mental menghadapi pensiun kata Sekda, bukan berarti begitu pensiun langsung duduk manis menunggu hasil uang pensiun atau datang setiap tanggal 5 menerima gaji pensiun. Tapi menjadi produktif di masa pensiunnya.

Di tempat yang sama, Area Sales Leader BTPN Denpasar-Bali, Irfan Julianto menyatakan, pelatihan ini merupakan kerjasama BTPN dengan Pemkab Lobar. Atas kerjasama ini, tentu BTPN berkewajiban memberikan pelatihan yang dirancanakan berakhir Rabu, 21 Maret 2018. Dalam pelatihan ini lanjut Irjan, pihaknya sudah menyiapkan dua orang trainer yang akan memandu jalannya paletihan. Dua orang trainer ini masing-masing, Komang Kusuma Ayu dan Siska. Keduanya membawakan materi; Menuju Masa Depan yang Produktif dan Memasuki Pensiun Supaya tetap Produktif. (cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *