Bekraf Fasilitasi Top Three FSI 2018 Pameran Dalam Dan Luar Negeri

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Sosialisasi Food Start-up Indonesia (FSI) yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif di Mataram mendapat apresiasi yang sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan antusias mengikuti acara tersebut. Acara yang bertempat di Hotel Santika ini dibuka oleh Deputi Akses dan Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo Jumat (23/3).
Fadjar menekankan bahwa saat ini adalah era ekonomi berbasis ilmu pengetahuan, inovasi dan kreatifitas SDM dimana ekonomi kreatif menjadi tulang punggung perekonomian masa depan Indonesia yang tidak bertumpu pada Sumber Daya Alam yang bisa habis.
Bekraf adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang bertanggung jawab dibidang ekonomi kreatif di jabat oleh Triawan Munaf.
Mataram merupakan kota yang kesembilan dari sepuluh kota yang dituju dalam gelaran sosialisasi FSI 2018. Sosialisasi ini bertujuan menyebarluaskan informasi serta memberi peluang kepada talenta-talenta start-up kuliner daerah. Start-up kuliner Indonesia bisa mengikuti demoday FSI dengan mendaftar online pada www.foodstartupindonesia.com yang ditutup 26 Juni 2018.
“Kami menyempurnakan kegiatan dua tahun sebelumnya. Start-up kuliner bisa mendaftar demoday FSI untuk mendapatkan fasilitas expo, mentoring, dan pitching dihadapan investor. Bagi yang belom terpilih masih tetap bisa tergabung pada ekosistem start-up kuliner melalui platform foodstartupindonesia.com” kata Fadjar.
30 start-up kuliner dari 100 start-up yang terpilih berhak pitching didepan investor dan berpeluang menjadi top three FSI 2018. Bekraf memfasilitasi 30 start-up kuliner ini mendapatkan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI), dan mendapat dukungan untuk pameran di dalam dan luar negeri.
“Mereka juga berpeluang meningkatkan network dan berkolaborasi dengan start-up kuliner lainnya. “pungkasnya.
Sementara itu Direktur Akses Non Perbankan Bekraf Syaifullah yang didampingi oleh Kasubdit Dana Masyarakat Bekraf Hanifah Makarim memberikan mini Class mentoring bertema food safety dengan menghadirkan chef Hugo dari Universitas Ciputra. (Amrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *