Sambut HUT Lobar Dinas Kesehatan Gelar Sepeda Santai

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Dinas Kesehatan Lombok Barat menggelar sepeda santai. Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat H. Rachman Sahnan Putra mengatakan, giat tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lombok Barat ke-60.

“Kegiatan sepeda santai merupakan kegiatan tahunan menyambut HUT Lombok Barat. Melalui sepeda santai ini kita mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebugaran dan kesehatan fisik. Yang terpenting tubuh kita sehat dan bahagia,” ujarnya.

Kegiatan sepeda santai tersebut dilaksanakan pada 07.45 WITA dan diikuti oleh masyarakat umum dan pegawai Pemkab Lobar. Kegiatan tersebut dihadiri Pjs Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswadi, Kepala SKPD Lombok Barat, Kepala Basarnas NTB dan seluruh Puskesmas se-Lombok Barat.

Para peserta dilepas oleh Pjs Bupati H. L. Saswadi di halaman RSUD Awet Muda Narmada kemudian melewati rute yang sudah ditentukan yakni menuju Pasar Narmada kemudian ke arah Merce Salut. Selanjutnya rute dilanjutkan menuju ke arah Desa Selat lalu ke arah Desa Nyurlembang melewati LCC belok kanan dan finish kembali di RSUD Awet Muda Narmada.

“Lewat sepeda santai ini menjadi cara kita untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,” kata Pjs Bupati H. L. Saswadi sebelum melepas peserta.

Saswadi berharap masyarakat semakin gemar berolahraga agar badan menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit. “Di tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula,” pungkasnya.

Sepeda Santai semakin meriah dengan pembagian doorprize. Aneka hadiah telah disiapkan di antaranya empat buah sepeda gunung, dua buah kompor gas, dua buah handphone, empat buah kipas angin dan hadiah menarik lainnya. Acara ini juga didukung oleh berbagai pihak seperti Bank NTB, Antrasol, Anline, Kalbe Farma dan lainnya. (cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *