Mahasiswa Gizi Poltekkes Mataram Gelar Pameran “Gerik Atee”

Share and Enjoy !

LOTENG,LINTASNTB. Mahasiswa gizi Poltekkes Mataram mengadakan Pameran Pangan dan Gizi Jelantik 2018 “Gerik Atee” di lapangan serbaguna Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah pada hari Sabtu, 31 Maret 2018.
Pameran gizi yg telah dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan PKL mahasiswa gizi di Desa Jelantik. Pameran ini dinamakan Gerik atee yang merupakan singkatan dari “Gerakan jelantIK sehAT, cErdas dan cEria”, pemberian nama ini didasari oleh harapan dari mahasiswa gizi yang sedang melaksanakan PKL di Desa Jelantik agar nantinya masyarakat Jelantik dapat terus menerapkan pola hidup yang sehat sehingga menghasilkan generasi yang cerdas dan ceria. Pameran Pangan dan Gizi Jelantik 2018 terdiri dari beberapa stand seperti stand masalah gizi, antropometri, pemeriksaan kesehatan, konseling gizi, GDDK dan Teknologi Pangan.
Rangkaian acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua pameran yakni Anggi Juniansa Putra kemudian dilanjutkan oleh Bapak Drs. Ali mudin selaku ketua BPD Desa Jelantik dan Bapak Susilo Wirawan, SKM., M.PH sebagai pejabat yg mewakili Poltekkes Mataram sekaligus dosen pembimbing PKL di Desa Jelantik.
“Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada para undangan dan masyarakat yg meluangkan waktunya untuk hadir di acara kami serta pihak-pihak yg membantu menyukseskan acara ini seperti kepala desa serta staf, kakak-kakak karang taruna, puskesmas ubung, dinas kesehatan lombok tengah, direktur air minum lombok serta PDAM Tirta Ardhia Rinjani”, sambutnya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan tarian slemor ate dan gendang belek dari SDN 2 Nyerot, kemudian acara pameran di buka secara resmi oleh Bapak Drs. Ali Mudin dengan memotong pita lalu dilanjutkan dengan acara talk show dengan tema “Cegah Stunting dengan 1000 Hari Pertama Kehidupan” dimana bapak kapala Puskesamas Ubung yakni I Wayan Darma, SKM dan  bapak Susilo wirawan, SKM., M.PH sebagai narasumber. 
Pameran ini juga dihadiri oleh camat jonggat bapak Moh. Syukur, SH., ketua jurusan gizi Bapak I Ketut Swiryajaya, SKM.,M.Erg, Bapak-bapak kadus di Desa Jelantik serta ibu-ibu kader di Desa Jelantik dan dimeriahkan pula dengan lomba-lomba seperti cerdas cermat kader, lomba cuci tangan untuk anak SD, lomba balap karung, lomba balita sehat dan lomba bola dangdut ibu-ibu.
Pameran Gerik Atee sukses menarik antusias masyarakat Jelantik sehingga berakhir dengan meriah dan ramai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *