Pilpres 2019 Semakin Dekat,NW Menjatuhkan Pilihan Pada Jokowi

Share and Enjoy !

LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Pilpres 2019 semakin dekat dan semakin memanas, organisasi massa pun ikut andil dalam menentukan pilihan. Salah satunya adalah organisasi massa Islam terbesar di NTB yaitu Nahdlatul Wathan (NW).

Dalam hal pemilihan presiden, NW telah menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi untuk didukung pada pilpres 2019 mendatang, hal ini disampaikan oleh TGH. Lalu Gede Wirasakti salah satu tokoh NW yang juga maju sebagal calon wakil gubernur NTB saat ini.

“Dari dulu sampai sekarang, warga NW tetap mendukung dan memilih Jokowi. Apalagi, dia satu-satunya presiden yang menganugerahkan gelar pahlawan nasional pada Maulana Syaikh,” tegas TGH Lalu Gede Wirasakti di hadapan jamaahnya, kemarin.

Alasan mendukung Jokowi, kata cucu tertua Maulana Syaikh ini, Jokowi adalah Capres yang berasal dari rakyat yang sederhana, peduli terhadap rakyat kecil, tidak suka diskriminasi dan lainnya. Disamping itu juga, Jokowi disebutnya peduli dan melakukan pemerataan pembangunan di seluruh nusantara.

Meski sebelumnya di NTB pada umumnya dimenangkan Prabowo sambung Sakti, pada Pemilu akan datang akan berjuang membalik suara memenangkan Jokowi. Ia yakin, Jokowi akan mendulang suara di NTB.

“Saat Hultah NWDI nanti, akan kita deklarasikan kembali Jokowi,” tegasnya.

Lebih jauh Sakti mengungkapkan, sekarang media televisi mau pun cetak sedang membicarakan Pilpres. Masyaraat NTB, lebih baik mendukung Jokowi yang sudah lama dan jelas mendukung rakyat dan mendukung pembangunan NTB. Bisa dilihat bukti nyata Jokowi, meski kalah telak di NTB, namun perhatiannya terhap NTB tidak sama sekali kendor. Jokowi diklaimnya tetap membangun NTB.

“Visi dan misi kami Ali Sakti, sama dengan program Nawacita Jokowi,” katanya.

Pada kesempatan itu, pihaknya berharap masyarakat NTB, khususnya jamaah NW, untuk tetap kompak dan bersatu, bagaimana memenangkan Jokowi dalam Pilpres nanti. Termasuk memenangkan paket Ali Sakti dalam Pilkada 27 Juni mendatang.


Di tempat yang sama, Gede Wirasakti mengatakan, zaman sekarang ini zamannya bersatu, jangan sampai terpecah belah karena nafsu. Boleh ada perbedaan pendapat, tapi harus tetap bersatu karena itu lebih baik. Tidak mungkin NTB akan damai, maju tanpa sebuah persatuan.

“Boleh kita berpecah belah, yang penting saat memilih pemimpin harus bersatu dengan memilih Ali Sakti,” kata Gede Sakti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *