Pimpin Apel Pagi, Saswadi : ASN Harus Jaga Netralitas

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Beberapa minggu terakhir, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswadi secara bergiliran mengikuti apel pagi di instansi di bawahnya. Kegiatan tersebut sengaja dilakukannya sebagai bentuk pembinaan dan penyegaran untuk pegawai Pemkab Lombok Barat terhadap fungsi dan tanggung jawab sebagai para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Jika kemarin (2/4) Saswadi hadir di tengah para pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lombok Barat, pagi tadi (3/4) Saswadi memulai aktifitasnya dengan memimpin apel pagi di Kantor Sekretriat Daerah Kabupaten Lombok Barat. Sebelumnya Saswadi juga memimpin apel pagi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Tenaga Kerja dan lainnya.

Di hadapan peserta apel Saswadi mengingatkan sebagai ASN hendaknya harus mengikuti regulasi yang ada serta menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan perintah atasan. Sebagai pelayan masyarakat, ASN juga harus dapat dan siap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Kita ini adalah ASN yang sudah terdidik dan harus loyal pada aturan. Jangan sampai pimpinan lagi tidak ada kemudian kita kerjanya menurun. Ada regulasi dan aturan yang harus kita ikuti,” tegasnya.

Selain itu, Saswadi juga berharap agar ASN menjaga kondusifitas menjelang Pilkada 2018.

“Saya bersyukur kita sebagai ASN diberikan hak suara kita untuk memilih pemimpin. Kita dukung dengan meramaikan TPS saat pencoblosan besok. Tapi kita ASN tidak boleh mengajak untuk memilih si A atau si B. Kita jaga netralitas kita,” ajaknya.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *