Lomba Keluarga Berencana (KB) Tingkat Provinsi, Lobar Optimis Juara

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Sebanyak 30 orang anggota tim penilai Lomba Keluarga Berencana tingkat Provinsi NTB mengunjungi Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi.

Kedatangan tim penilai diterima langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat (Lobar) H. L. Saswadi didampingi Kepala Dinas DP2KBP3A Lobar Hary Ramadhan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lobar Hj Sukerniati dan anggota TP-PKK Kecamatan Labuapi serta  para kader BKB, BKR, dan Kelompok BKL di Kantor Desa Telagawaru, Selasa (10/4).

Sama’an selaku ketua rombongan mengaku bangga karena untuk pertama kali dirinya disambut secara langsung oleh seorang bupati.

Kabupaten Lombok Barat sendiri menjadi kabupaten terakhir yang dinilai setelah kabupaten/kota yang ada.

Dalam lomba kali ini tim penilai akan memilih pemenang dari kabupaten/kota se-NTB dengan kategori Kelompok Bina Keluarga Balita Holistik Integartif, Kader Teladan Bina Keluarga Remaja, Kelompok Bina Keluarga Lansia, Pengelola Kelompok UPPKS, Pengelola PPKS, KB Lestari, pelayanan KB MKJP dan Praktek mandiri, Motivator KB pria, serta PKB/PPKBD teladan tingkat provinsi NTB.

Sementara itu, Pjs Bupati Saswadi mengaku amtusias dengan penilaian kali ini. Terutama waktu penilaian yang bertepatan dengan momentum peringatan HUT Lobar ke 60.

“Kami sangat bersemangat mengikuti lomba ini. Kebetulan bertepatan dengan perayaan HUT Lobar yang jatuh pada tanggal 17 April mendatang,” kata Saswadi.

Melalui lomba ini Saswadi berharap dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing melalui pemberdayaan kelompok kegiatan di masyarakat. Termasuk dalam upaya meningkatkan kualitas, pengetahuan dan keterampilan kader dalam membina pengasuhan tumbuh kembang anak, remaja serta pembinaan anggota lansia.

“Seluruh pihak baik eksekutif dan legislatif serta seluruh komponen masyarakat harus saling bersinergi dalam mendukung program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga Lombok Barat terus berprestasi seperti slogan yang selalu didengung-dengungkan yaitu LOMBOK BARAT TERUS BERPRESTASI,” tegas Saswadi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas DP2KBP3A Lobar Hary Ramadhan mengaku optimis Kabupaten Lombok Barat akan juara.

“Lombok Barat pasti menang. Saya yakin Kabupaten Lombok Barat juara, karena Desa Telagawaru Kampung KB Pertama di NTB,” pungkasnya. (cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *