Awali Rapat Komando Daerah, Menwa Rinjani NTB Gelar Seminar Bela Negara

Share and Enjoy !

Komandan Menwa Rinjani NTB Taufiqurrahman
MATARAM,LINTASNTB. “Komitmenkan Loyalitas Mengawal Stabilitas” tema yg diambil menwa Rinjani NTB pada seminar untuk membuka Rapat Komamdo Daerah (Rakomda). Kegiatan ini akan di laksanakan pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 di Aula Wqli Kota Mataram. Adapun peserta yang hadir antara lain anggota menwa, mahasiswa, dan pengurus Osis SLTA se Kota Mataram.(10/5).
Komandan Menwa NTB Taufiqurrahman, yang di hubungi awak media menjelaskan bahwa tujuan di selenggaran seminar adalah untu penguatan Loyalitas dan Komitmen Generasi Muda untuk Berperan Aktif mewujudkan Stabilitas di Masyarakat adalah bentuk Bela Negara Zaman Now.
“Saat ini tantangan generasi muda tidaklah mudah, menjaga generasi muda adalah salah satu tugas menwa sbg personil juga sbg organisasi, kegiatan seminar ini bentuk pembekalan bagi generasi muda, materinya dari BNN, Korem, Dispora, dan Bank Indonesia”, jelas taufik.
Rakomda sendiri digelar untuk suksesi jabatan Komandan Menwa NTB, dalam masa jabatannya dari 2015 – 2018. Dalam kepemimpinannya, Taufiqurrahman, di nikai mampu membawa menwa cukup dikenal dan berkiprah di NTB.
Penguatan kelembagaan dengan pembentukan 7 sub Menwa di NTB menjadi strategi, dan pengenalan menwa di masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial adalah salah satunya, termasuk saat ini Menwa membantu pelaksanaan kegiatan STQ tingkat kota yg digelar di Pantai Ampenan.
Di ahir masa jabatannya, taufik berharap agar Danmen berikutnya dpt meneruskan dan membawa menwa lebih aktif dan menjadi katalisator terwujudnya Stabilitas Kamtibmas di masyarakat. (Amrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *