Memasuki Bulan Puasa, Pemkab KLU Terapkan Si Dara

Share and Enjoy !

Dr.H.Najmul Ahyar,SH,MH di sela – sela memberikan tausiah di depan para pejabat dan ratusan ASN
LOMBOK UTARA.LINTASNTB. Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai kontrak yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Lombok Utara harus mulai merubah dan mulai meningkatkan disiplin. 
” Bagi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dan Pegawai Kontrak yang selama ini masuk kantor dan kerja agat telat – telat atau jarang masuk harus bisa merubah kebiasaan masuk kerja”,  tegas H. Najmul, Bupati Lombok Utara. 
Karena mulai hari ini (Jum’at,18/05) pemerintah kabupaten Lombok Utara akan melaksanakan kegiatan uji coba Si-Dara  (Sistem Daftar Kehadiran). 
Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Lombok Utara Dr.H.Najmul Ahyar,SH,MH di sela – sela memberikan tausiah di depan para pejabat dan ratusan ASN yang mengikuti kegiatan IMTAQ di Masjid Agung Baiturrahim Tanjung. 
Lebih jauh Bupati menyampaikan bahwa Si Dara ini berlaku untuk semua ASN dan pegawai kontrak termasuk Bupati dan wakil Bupati. 
“Penerapan Si Dara ini akan mulai kita uji cobakan hari ini (jum’at,18/05) dan yang akan di laporkan melalui Si Dara ini mulai dari absen kedatangan, foto apel masuk ASN serta foto apel pulang dan absen pulang”, ujar Bupati Najmul. 
Dalam laporan Si-Dara ini akan dikirmkan foto kegiatan apel ASN di masing – masing SKPD hal ini untuk mengontrol dan mengawasi para ASN di masing – masing SKPD. 
Sekarang ASN tidak bisa lagi mengelak dan membuat alasan terkait posisi dimana dan kemana ketika jam kerja. Selain itu, Si-Dara ini akan dipasang di Masjid Agung Baiturrahim Tanjung khusus bagi ASN dan pegawai kontrak yang beragama Islam ketika akan mengikuti kegiatan IMTAQ karena setiap jum’at akan diwajibkan seluruh ASN dan pegawai Kontrak mengikuti kegiatan IMTAQ dihari jum’at. 
Sedangkan khusus untuk ASN dan pegawai kontrak diluar agama Islam akan ditempatkan di masing – masing tempat ibadah dimana mereka melaksanakan kegiatan IMTAQ.  
H.Najmul Ahyar juga menyampaikan kepada seluruh jama’ah bahwa Si-Dara ini merupakan salah satu bentuk untuk membangkitkan semangat para ASN dan pegawai kontrak yang ada di Kabupaten Lombok Utara. 
Si-Dara ini akan dilaunching pada upacara bendera dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke 110 di lapangan tioq Tata Tunaq Kab. Lombok Utara pada hari Senin, 21 Mei 2018 ( Mus Jonggat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *