Amin Resmikan Rumah Pelayanan NTB Sejahtera

Share and Enjoy !

Peresmian rumah pelayanan NTB sejahtera

MATARAM,LINTASNTB. Angka kemiskinan di provinsi NTB sebesar 15% masih termasuk dalam peringkat 10 besar secara nasional. Untuk mengatasi permasalahan kemiskinan di NTB, diperlukan berbagai upaya terobosan, salah satunya melalui program pemberdayaan agar masyarakat bisa keluar dari lingkaran kemiskinan.

Upaya yang dilakukan pemerintah pemerintah pusat maupun beberapa pemerintah daerah melalui mekanisme kartu bantuan social, memperlihatkan hasil signifikan terhadap penurunan angka kemiskinan. Demikian disampaikan oleh Muhammad Amin, mewakili kandidat pasangan calon gubernur nomor urut 1 pada saat peresmian Rumah Pelayanan Kartu NTB Sejahtera di kota Mataram pada hari kamis 24 mei 2018.

Lebih jauh dikatakan, bahwa APBD NTB pada tahun 2019 berkisar di angka 5-7 Triliun, sehingga memungkinkan untuk terwujudnya kartu NTB Sejahtera, yang proses awalnya sudah bisa dilakukan pada tahun 2018 ini. Perlu diketahui juga bahwa salah satu manfaat bantuan social akan mengurangi tingkat kesenjangan social yang secara ekonomi disebut Gini Ratio.

Kartu NTB Sejahtera ini merupakan ide dan gagasan dari kandidat pasangan calon gubernur nomor urut 1, Suhaili dan Muhammad Amin terkait upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB.

Manfaat kartu ini yaitu sebagai bantuan dana pendidikan, bantuan dana lansia, bantuan untuk pengelola rumah ibadah, dan bantuan untuk petani dan nelayan untuk mendapat akses terkait produktivitas. Kartu NTB Sejahtera ini nantinya akan diprioritaskan kepada warga masyarakat NTB yang tidak mampu.

Keberadaan rumah pelayanan ini dimaksukan untuk mengakomodir warga masyarakat yang ingin mengetahui manfaat, mekanisme serta tata cara pengajuan permohonan kartu NTB Sejahtera.

Hal ini penting untuk dapat diketahui warga masyarakat mengingat fungsi dan manfaatnya yang sangat relevan dengan kebutuhan warga masyarakat NTB. Untuk itulah kami menghimbau kepada warga yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai kartu NTB Sejahtera ini, bisa datang langsung ke Rumah Pelayanan yang beralamat di Jalan Panca Usaha, kompleks ruko (depan hotel Aston) Kota Mataram. Dan rekan-rekan dari tim Rumah Pelayanan dengan senang hati akan memberikan penjelasan yang lengkap, demikian disampaikan Muhammad Amin mengakhiri pembicaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *