Polda NTB Naik Tingkat, Sarana Prasarana dan Jumlah personel Bertambah

Share and Enjoy !

Upacara peningkatan tipe polda NTB dari tipe B ke tipe A
MATARAM,LINTASNTB. Status Polda NTB yang semula tipe B dinaikkan menjadi polda tipe A, upacara peningkatan tipe polda ini dilaksanakan di lapangan gajah mada polda NTB senin (28/5) yang dilaksanakan langsung oleh Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Syafrudin. M.Si.
 “Peningkatan polda NTB dari tipe B ke tipe A ini tentu saja berdampak pada peningkatansarana dan prasarana termasuk peningkatan jumlah personel, ini akan kami sesuaikan secara bertahap sesuai dengan anggaran yg ada,”ungkapnya
Kenaikan tipe polda ini merujuk pada Keputusan Kapolri nomor: Kep/674 – 677/V/2018 tanggal 21 Mei 2018 tentang peningkatan tipe polda dari polda tipe B menjadi polda tipe A.
Selain polda NTB, ada tiga polda yang naik tingkat menjadi yipe A yakni, polda Jambi, polda Kalimantan selatan, dan polda Kalimanan tengah.
Polda NTBdan tiga polda lainnya dinaikan menjadi polda tipe A berdasarkan keputusan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Gubernur NTB, Dr. KH. Zainul Majdi, M.A yang juga hadir dalam upacara itu mengapresiasi kenaikan tipe polda yang memang sudah lama di wacanakan, “Hal ini adalah aspirasi masyarakat sejak setahun yang lalu,”terang gubernur yang akrab disapa TGB.
Peningkatan polda NTB dari tipe B ke tipe A ini diharapkan bisa menambah keamanan masyarakat NTB kedepannya.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *