Pendapatan Daerah Meningkat Empat Kali Lipat

Share and Enjoy !

Jumpa pers dispenda
MATARAM,LINTASNTB. Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Provinsi NTB selama pemerintahan Gubernur NTB Dr. Zainul Majdi, MA merilis pendapatan bahwa pendapatan BAPENDA dari tahun 2008 sampai 2018 naik empat kali lipat.
“Pendapaan BAPENDA dari 2008 sampai 2018 melonjak naik empat kali lipat dari tahun awal,” ungkap Sekertaris Dinas, eva deiwyani.
Preatasi yang bisa dianggap besar ini didapatkan melalui beberapa program yang dilaksanakan oleh BAPENDA diantaranya Samsat non stop service, aplikasi e-Samsat, Pendataan Kendaraan Plat Luar Daerah secara Online, Managemen Mutu Pelayanan ISO 9001:2015, aplikasi e-STS Retribusi Online, Agent Samsat, Samsat Desa dan Samsat Pasar, Integrasi Data dengan Kepolisian, Pembayaran Pajak Lima Tahun (Pelita), serta Samsat Krtini/Ladies dan Samsat Bahari.
“Weekend adalah salah satu langkah efektif unit samsat weekend kita tambah dan jam layanan juga kita tambah untuk meningkatkan perolehannpendapatan daerah kita,” kata Muhammad Husni selaku Kabid Pajak BAPENDA NTB.
Kabid retribusi H. Muhsin menambahkan hasil operasi gabungan bayar ditemmpat juga sangat berpengaruh meningkatkan pendapatan serta enam mobil operasi samsat keliling dengan hasil yang sangat bagus “Berbagai upaya kami laksanakan untuk menambah pendapatan kita,” ungkapnya.
Saat ditanya mengenai tunggakan pajak kendaraan mewah Muhammad Husni dan mayoritas sudah bayar pajak setelah dilaksanakannya prosedur dengan tegas, “kami telah melaksanakan teguran-teguran untuk pemilik kendaraan mewah dan hasilnya sangat memuaskan sekitar 90% membayar pajak,” tambahnya.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *