Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB Sidak Pospam OPS Ketupat Gatarin 2018

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Kepala Kepolisian Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Drs. Achmat Juri bersama Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., melakukan pengecekan di sejumlah Pospam OPS Ketupat Gatarin 2018 di wilayah Lombok Barat dan Lombok Utara (11/6).
Dalam pengecekan tersebut Kapolda NTB dan Danrem 162WB teejun langsung ke lapangan guna mengetahui kesiapan personil yang ditugaskan baik di pos pengamanan, pos pelayanan dari sarana prasaran untuk pelaksanaan Ops Ketupat Gatarin 2018.
Adapun yg dicek antara lain jumlah personil dari berbagai unsur, alat bantu utk pelaksanaannya, pospam serta kelengkapan pospam. Selain kesiapan anggota, sarana prasaran diposkan Kapolda NTB dan Danrem 162/WB memberikan bingkisan lebaran kepada  anggota Polri dan TNI yg ditugaskan pada setiap pospam dan posyan.
Dalam arahannya, Kapolda berharap agar seluruh personil yg dilibatkan pada setiap pospam dan posyan bertanggung jawab terhadap tugas yg diemban sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik.
“Seluruh personil baik Polri maupun TNI yang terlibat di pospam dan posyan bertanggung jawab terhadap tugas sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik pada saat merayakan Hari Raya Idhul Fitri 1439H.
Di tempat yang sama, Danrem 162/WB  Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., menegaskan maksud dirinya dan Kapolda NTB turun langsung ke lokasi.
 “Pengecekan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian pimpinan TNI dan Polri di NTB terhadap kesiapan pelaksanaan pengamanan selama perayaan Idul Fitri”, kata Rizal disela-disela pengecekan. 
Dilanjutkannya, Ia bersama Kapolda NTB mendatangi pos-pos pengamanan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada personel yang sedang melaksanakan tugas secara bergantian sehingga mereka tidak merasa ada perhatian oleh pimpinan. 
Rizal juga berharap, masyarakat yang hendak pulang mudik ke kampung halamannya agar betul-betul memperhatikan faktor keamanan khususnya terhadap rumah yang ditinggalkan seperti mencabut sambungan tabung gas, mematikan lampu-lampu yang tidak digunakan serta memutuskan sambungan listrik dari alat elektronik yang digunakan sehingga rumah dalam keadaan aman. 
“Apabila ada hal-hal yang dianggap mencurigkan agar segera ditindak lanjuti dengan melaporkan ke pimpinan maupun koordinasi dalam penanganannya sehingga segala sesuatu dapat berjalan sesuai harapan”, pungkas laki-laki kelahiran Jakarta tersebut. 
Adapun lokasi pos pengamanan yang menjadi sasaran kunjungan hari ini yakni pos pengamanan wilayah sepanjang pantai Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat dan wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU), Danrem 162/WB juga menyempatkan diri mengunjungi Koramil 1606-02/Tanjung. (Amrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *