Polres Mataram Bangun Ruangan Pelayanan Khusus Untuk Perempan Dan Anak Anak

Share and Enjoy !

Peletakan batu pertama 
MATARAM,LINTASNTB. Kepala Kepolisian Resort Mataram, AKBP Muhammad, SIK melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Ruang Pelayanan Khusus (RPK) ei Polres Mataram,selasa (12/6).
Turut harir dalam peletakan batu pertama, seluruh PJU Polres Mataram, Kapolsek Jajaran dan Anggota Polres Mataram serta rekanan. 
Pembanngunan ruang RPK (Ruang Pelayanan Terpadu) ini sendiri merupakan bantuan Kementerian Bappennas RI untuk 3 Polda di seluruh Indonesia, yaitu Polda Metrojaya (Polres Jakarta Pusat), Polda Jawa Tengah (Polrestabes Semarang) dan Polda NTB yang diwakili Polres Mataram.
“Pembangunan ini bantuan dari kementrian bappennas RI, Indonesia hanya 3 polda, yaitu Polda Metrojaya (Polres Jakarta Pusat), Polda Jawa Tengah (Polrestabes Semarang) dan Polda NTB diwakili Polres Mataram”, jepas AKBP Muhammad, Kapolres Mataram.
Ia pun menjelaskan, pembangunan RPK dimaksudkan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berkaitan dengan perempuan dan anak-anak mengingat permasalahan atau kasus kasus yang terjadi pada anak-anak dan perempuan memerlukan penanganan khusus sehingga dari Kementerian Bappenas menilai bahwa Polres Mataram layak diberikan hibah berupa pembangunan gedung RPK atau ruang pelayanan khusus.
“Alhamdulillah berkat kita semua sehingga pada hari ini kita bisa melaksanakan pembangunan gedung RPK yang dikhususkan bagi warga masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya di wilayah hukum Polres Mataram sehingga dengan adanya pembangunan ini mudah-mudahan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berkaitan dengan perempuan dan anak-anak baik itu yang menjadi tersangka /pelaku ataupun yang menjadi korban bisa lebih maksimal lagi”, ungkap Muhammad.
Acara kemudian di lanjutkan dengan buka puasa bersama di Mapolres Mataram. (Amrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *