Universitas Warmadewa Hadir Membangun Pendidikan Yang Lebih Baik

Share and Enjoy !

Foto: Rektor Universitas Warmadewa prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,sp.ParK (tiga dari kanan) bersama jajaran bersilaturrahmi dengan para awak media Online di Mataram, Jumat (22/6)

MATARAM,LINTASNTB. Universitas Warmadewa (Unwar) yang merupakan salah satu perguruan tinggi di Denpasar, Bali. Berada di lingkungan Kopertis Wilayah VIII di bawah naungan Yayasan Korpri Bali memberikan warna baru dengan membangun pendidikan yang lebih baik dalam pendidikan tingkat universitas di Indonesia.

Unwar sebagai salah satu universitas bertaraf nasional menduduki peringkat ke 74 dari 4.504 universitas di Indonesia. Universitas Warmadewa mempunyai 205 orang dosen tetap yayasan, 59 orang dosen Kopertis VIII dan 150 oarng dosen luar biasa dari PTN, instansi pemerintah serta swasta serta didukung oleh 123 orang tenaga administrasi. Kualifikasi dosen yang dimiliki: 6 orang Guru Besar, 10 orang Doktor, 192 orang Magister dan sedang menempuh S2 18 orang, serta S3  30 orang.
Rektor Unwar, prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., sp.ParK memaparkan bahwa Unwar memiliki 16 Progam studi Sarjana Strata 1 dan 5 Program Pasca Sarjana : Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum, Magister Linguistik yang telah memiliki Ijin Operasional, Magister Administrasi Publik dan Magister Kenotariatan. Program Studi di lingkungan Universitas Warmadewa juga telah mendapatkan terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia.
I made Artawan, SE, MM selaku kepala bagian BPPSIK Unwar mengungkapkan bahwa Unwar tidak kalah dengan universitas-universitas lainnya di Indonesia
 “Unwar salah satu univ. Terbesar yg terdiri 7 fakultas dan satu program pasca sarjana dengan 12.500 mahasiswa aktif, jaringan kami di nasional maipun internasional sudah kuat”
Untuk pembiayaan kuliah di Unwar ini, mahasiswa berprestasi mendapat kemudahan dengan berbagai macam beasiswa yang disediakan oleh univeraitas ini, ” kami memiliki beasiswa 10 program 10  beasiswa harapan kami adalah mahasiswa dapat beasiswa dari kompetisi” ungkap Wakil Rektor 3 unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, M.T.
Menjadi pusat pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang bermutu, berintegritas, berwawasan lingkungan kepariwisataan, dan kompetitif secara global pada tahun 2034.
 Universitas ini mempunyai Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran yaitu, 
Visi : Menjadi pusat pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang bermutu, berintegritas, berwawasan lingkungan kepariwisataan, dan kompetitif secara global pada tahun 2034.
Misi : Melaksanakan pendidikan secara profesional yang mampu menghasilkan lulusan yang bermutu dalam atmosfer akademik yang kondusif, sistem penjaminan mutu yang baik dan relevan dengan kebutuhan masyarakat (socialneeds), serta berorientasi pada peningkatan relevansi, atmosfer akademik, manajemen internal, keberlanjutan, kesetaraan dan efisiensi.
Melaksanakan penelitian unggulan berbasis lingkungan kepariwisataan yang dapat memberi kontribusi terhadap pengembangan ilmu dan kebutuhan masyarakat.
Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Mengembangkan tata kelola modern berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
Tujuan : Menghasilkan lulusan yang bermutu, berintegritas, beretika akademik, dan berwawasan lingkungan kepariwisataan.
Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian.
Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat.
Mengembangkan kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta di dalam dan di luar negeri untuk meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.
Meningkatkan layanan Tridharma Perguruan Tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
Meningkatkan kesejahteraan sivitas akademika dan pegawai.
Meningkatkan aksesibilitas institusibagi masyarakat.
Sasaran : Terimplementasikannya pendidikan berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi yang mengacu KKNI.
Terwujudnya peningkatan kuantitas dan kualitas sumber daya (SDM, sarana, prasarana, dan dana).
Tercapainya peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian.
Meningkatnya kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat.
Terjalinnya kerjasama dengan instansi pemerintah dan instansi swasta (baik dari dalam maupun luar negeri), guna meningkatnya aksesibilitas Institusibagi masyarakat.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *