Pilkada, Batulayar-Gunungsati Terpantau Kondusif

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Kecamatan Batulayar dan Gunungsari berlangsung kondusif. Hal itu disampaikan Asisten Bidang Adminisistrasi Umum dan Kesra Sekretariat Daerah Lombok Barat, H. L. Fathurrahim pagi tadi, Rabu (27/6). Fathurrahim bersama Kepala Bagian Hukum Setda Lobar H. Bagus, Kepala Bidang Linmas Dinas Sat Pol PP Chandra Prayuda, Camat Batulayar Suparlan dan Camat Gunungsari Rusni melakukan pemantauan di beberapa TPS yang ada di  Kecamatan Batulayar dan Gunungsari.
“Alhamdulillah secara umum berjalan kondusif. Walaupun ada sedikit kendala kurang kartu suara di Batulayar dan ada beberapa C6 di Gunungsari yang dikembalikan. Nah di TPS 3 di Dusun Dasan Bara Desa Taman Sari ini, C6 yang tadinya sudah dikembalikan ternyata pemiliknya datang. Ini tentunya harus segera ditindaklanjuti,” ujarnya.
Terkait kurangnya kartu suara di salah satu TPS di Batulayar, Camat Batulayar Suparlan mengaku hal tersebut sudah teratasi.
“Memang di sini di TPS 4 Sandik ini ada kurang kartu suara. Tapi sudah teratasi. Secara umum kondusif,” jelas Suparlan.
Sementara itu Camat Gunungsari Rusni menjelaskan dari hasil pantauan di wilayahnya, sejak malam tadi dirinya bersama tim kecamatan menilai situasi persiapan berjalan kondusif.
Rusni menyayangkan banyaknya C6 yang dikembalikan beberapa desa. “Hingga pukul 11 pagi ini ada tujuh desa yang mengembalikan C6. Jumlahnya sekitar 700an. Ini disebabkan karena wajib pilih atau masyarakat yang telah terdaftar itu tidak ditemukan. Ada yang meninggal tapi kebanyakan tidak ditemukan atau pindah ke daerah lain,” jelas Rusni.
Rusni menambahkan, dari hasil pantaun hingga pukul 11 pagi ini jumlah wajib pilih yang telah menggunakan hak pilih di Kecamatan Gunungsari sudah mencapai lebih dari 70 persen.
“Kita berharap seluruh masyarakat Lombok Barat yang telah terdaftar datang ke TPS sehingga prosentase yang ditargetkan Kemendagri bisa tercapai,” harapanya.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *