Kemenag Lombok Utara Gelar Manasik Haji Tahun 2018

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA, LINTASNTB. Sebanyak 74 calon jemaah haji Lombok Utara akhirnya tahun ini bisa berangkat menunaikan ibadah haji. Para Jamaah haji yang akan berangkat tahun ini mendapatkan pembinaan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara, (3/7).

Kegiatan ini di laksanakan selama 2 (dua) hari mulai hari selasa, 03 Juli 2018. Pembinaan manasik haji di kabupaten Lombok Utara di laksanakan di tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan. 
Manasik Haji dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag KLU H.Muksin, SH,M.PdI didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Suparlan, S.PdI,M.SI serta Tim Petugas Kloter / Tim Pemandu Haji Indonesia Suparlan, S.Pd, M.Si, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia ( TPIH ) Drs H.Kasim, Tim Kesehatan Haji Indoensia terdiri dari 3 ( tiga ) orang yaitu dr.Dedy Aditya Zulkarnain, Nurhayati Haji Munir Haji Jaelani, dan Zulfi wirman Hadi. 
Seperti yang disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah ( PHU ) H.Rahadiawan, S.Kom mengungkapkan bahwa Calon Jamaah Haji asal kabupaten Lombok Utara masuk kloter 9.
“ Yang pertama – tama kami informasikan bahwa jamaah haji kabupaten Lombok utara yang berjumlah 74 orang akan diberangkatkan melalui kloter 9 bergabung dengan jamaah haji kabupaten Lombok barat, Lombok tengah dan kota mataram dan masuk asrama haji pada tanggal 29 juli 2018 jam.17.00 sudah diterima di asrama haji dan take off ke tanah suci tanggal 30 juli 2018 jam.17.00 melalui bandara International Lombok “ ungkap
Ia pun menambahkan bahwaJamaah Haji Kabupaten Lombok Utara yang tergabung dalam kloter 9 penginapannya dan tempat tinggal selama di mekkah di Mispalah dan tempat tersebut tidak terlalu jauh jaraknya  dari  pemondokan dengan Masjidil Haram.
Di tempat yang sama Kepala Kemenag KLU  H.Muksin menyampaikan bahwa Tujuan  melaksanakan manasik haji untuk lebih memantapkan dan menguasai tata cara pelaksanaan ibadah yang benar bagi calon jamaah haji.
“ Manasik Haji yang telah dilaksanakan oleh para KBIH tidaklah cukup dengan itu,karena begitu beratnya ibadah haji tidak cukup dengan mampu fisik saja namun juga harus dengan manasik haji, maka melalui kegiatan manasik haji ini supaya para jamaah haji betul – betul mantap dan betul menguasai manasik haji, Bagaimana cara melakukan tawaf yang benar, bagaimana cara melakukan sai yang benar”, pungkasnya.
Ia pun berpesan kepada calon jamaah haji apabila ada hal hal yang tidak jelas, diminta dalam kegiatan manasik ini untuk betul – betul mengikutinya dengan sebaik – baiknya dan para jamaah betul – betul faham dan mandiri. 
( MSJ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *