Lombok Utara Gelar Rapat Paripurna Untuk Pertama Kalinya. Ini Capaiannnya

Share and Enjoy !

Suasana Sidang Paripurna Lombok Utara
KLU,LINTASNTB. Untuk pertama kali dalam sejarah berdirinya kabupaten Lombok Utara diadakan kegiatan Rapat Paripurna Istimewa Lombok Utara.
Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke – 10 kabupaten Lombok Utara yang dilaksanakan di ruang siding DPRD Kabupaten Lombok Utara (19/07) berlangsung secara sederhana.
Rapat Paripurna ini di buka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara Ni Wayan Dra Sri Pradianti. 
Menurut  Ni Wayan Sri dasar pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Tata Tertib Daerah Kabupaten Lombok Utara Pasal 61.
“ Berdasarkan perataruran Tata Tertib Dewan Kabupaten Lombok Utara pasal 61 menegaskan bahwa rapat paripurna yang bersifat merupakan rapat anggota DPRD yang dipimpin oleh ketua  atau wakil ketua untuk melaksanakan suatu acara tertentu dengan tidak mengambil keputusan oleh karenanya rapat paripurna istimewa  dewan daerah kabupaten Lombok Utara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 10 kabupaten Lombok Utara“ demikian disampaikan ni Wayan Sri.
Di tempat yang sama, Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar menyampaikan apresiasi istimewa kepada Lalu Muhammad Zuhri yang telah mengharumkan nama daerah Kabupaten Lombok dan Indonesia di kancah internastional  pada lomba lari 100 M di Firlandia, 18 juli 2018.
 “Zohri mengukir sejarah baru sebagai sprinter pertama dari Indonesia yang menembus ajang olah raga lari junior putra tingkat dunia yang menyandang atlet terbaik semenjak Indonesia merdeka”, punhkasnya.
Dalam pidatonya, Najmul Ahyar mengungkapkan bahwa hanya sebuah hajatan ceremonial semata namun menjadi sebuah kilas balik sejarah dan itik tolak evaluasi dan refleksi atas apa yang telah kita laksanakan dan akan kita laksanakan untuk membangun kemasyarakatkan. 
Dalam usia dasawarsanya kabupaten Lombok utara di akhir tahun 2017 telah mampu merealisasikan pos pendapatan daerah dengan capaian yang baik yang terdiri dari pendapatan asli daerah sebesar Rp. 150 milyar  dan Rp. 149 milyar lebih atau 96% dan lain – lain pendapatan yang sah yang mencapai 31,34%.
Dibidang pendidikan pemerintahan Najmul Ahyar terus berinovasi berupa program  kegiatan saber DO akan terus dikembangkan dengan memberikan penyadaran. 
Sementara dibidang kesehatan pemerintah terus meningkatkan pelayanan kesehatan melalui satu dokter satu desa, satu ambulan satu desa,dan pemerintah meluncurkan program diluncurkan puskesmas ramah anak, dan pendaftaran keanggotan BPJS secara kolektif.
(msj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *