Bupati KLU Buka Musrenbang RPJMD 2016 – 2021. Ini Capaiannya

Share and Enjoy !

Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Ahyar, SH,MH membuka langsung secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan  Jangka Menengah Daerah  (RPJMD) 2016 – 2021.
KLU,LINTASNTB. Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lombok Utara 2019-2021, yang dilaksanakan Kamis, 19 Juli 2018 di Aula Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Kabupaten Lombok Utara.
Musrembang RPJMD Kabupaten Lombok Utara 2016-2021 dilakukan untuk mendapatkan masukan dan komitmen para pemangku kepentingan pembangunan, sebagai bahan Penyusunan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Lombok Utara.
Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Ahyar, SH,MH membuka langsung secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan  Jangka Menengah Daerah  (RPJMD) 2016 – 2021.
Dalam sambutannya Najmul menyampaikan beberapa hal terkait beberapa kemajuan dan program Pemerintah Kabupaten Lombok Utara di dalam pembangunan kabupaten Lombok Utara.
Selama Pemerintahan NASA (Najmul Ahyar – Saripudin ) yang memasuki masa ke 3 ini banyak program – program yang dilakukan khususnya yang menyentuh langsung kepada masyarakat diantaranya Program Bedah Rumah melalui JUBAH yang banyak mendapat respon dari semua pihak dan menarik perhatian para donator terutama pengusaha hotel.
“ Tiga orang pemilik hotel di gili terawangan kabupaten Lombok Utara memberikan sumbangan masing – masing sebanyak 100 juta untuk mendukung program jubah, kemarin juga kami bertemu dengan presiden ACT (Aksi Cepat Tanggap dari Jakarta ) dan memberikan sumbangan untuk 10 rumah  100 juta“ Kata Najmul.
Lebih jauh Najmul mengungkapkan alasan pemerintah konsen membangun rumah ini adalah karena memiliki digit yang tinggi dalam konteks  penangulangan  kemiskinannya.
“ Kalau rumah di masyarakat sudah tuntas maka cukup signifikan bahkan sangat signifikan pengaruhnya dalam penurunan kemiskinan” kata Najmul.
Begitu juga dalam bidang kesehatan yang berkolaborasi dengan bidang pendidikan, Pemerintah kabupaten Lombok Utara telah melakukan beberapa inovasi – inovasi diantaranya yang telah diakui oleh pemerintah pusat terkait pendidian PAUD di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lombok Utara dan merupakan satu – satunya RSUD di Indonesia yang memiliki PAUD.
“ Dalam bidang pendidikan, Menteri Pendidikan melalui bidang Direktorat PAUD itu juga Alhamdulillah mengapresiasikan apa yang kita lakukan termasuk di rumah sakit ini, rumah sakit ini mungkin menjadi satu – satunya rumah sakit di Indonesia yang memiliki PAUD didalamnya, jadi ada PAUD yang kita bangun, harapan kita apa , anak – anak kita yang datang yang orang tuanya sakit  atau menunggu pasien yang sedang sakit satu tidak kehilangan untuk belajar dan terproteksi  dari kemungkinan terutama virus dan sebagainya “ kata Bupati di hadapan peserta Musrembang. (msj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *