Bhabinkamtibmas Polsek Cakranegara Berikan Latihan PBB Kepada Siswa SMKN 7 Mataram

Share and Enjoy !

Panit I Binmas Polsek Cakranegara  Iptu Pt Pustrika bersama Bhabinkamtibmas Aipda Joni Termi Wahyono saat memberikan Latihan Baris Berbaris
MATARAM,LINTASNTB. Dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di lingkungan SMKN 7 Mataram, Kepolisian Sektor Cakranegara memberikan pelatihan  PBB (Peraturan Baris Berbaris), Sabtu 21 Juli 2018.
Kepala Sekolah SMKN 7 Mataram M.Zulkarnain, SE.,MM, menjelaskan, “Pelatihan PBB untuk siswa baru (Kelas X) di maksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan bagi siswa baru dan semangat Bela Negara”, pungkasnya.
Jumlah siswa baru yang mengikuti pelatihan peraturan Baris Berbaris berjumlah sekitar 220 siswa – siswi.
Sementara Panit I Binmas Polsek Cakranegara  Iptu Pt Pustrika yang di dampingi Bhabinkamtibmas Aipda Joni Termi Wahyono mengungkapkan, ”Pemberian materi pelatihan PBB di SMKN 7 Mataram untuk menumbuhkan wawasan tentang kebangsaan dan meningkatkan kedisiplinan siswa, agar seluruh siswa memahami aturan dalam baris-berbaris serta ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan upacara bendera”, ungkap Panit I Binmas
Hal senada juga di sampikan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Joni Termi Wahyono, Ia menyampaikan pelatihan baris berbaris di lingkungan sekolah sanglah penting guna menumbuhkan sikap disiplin semua siswa.
“Latihan berbaris ini sangat penting di lakukan di sekolah, di samping meningkatkan kedisiplinan siswa juga untuk menumbuh kembangkan semangat bela negara”, tegasnya.
Sebelumnya, jumat (20/7), anggota Babinsa Koramil Gerung Serka Ahmad dan Serka Jusuki juga memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di tempat yang sama.
Kehadiran TNI dan Polri di lingkungan SMKN 7 Mataram ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas TNI dan Polri dalam upaya menciptakan generasi muda yang disiplin tinggi dan semangat Bela Negara.
(Amrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *