Hari Rabu Dietapkan Sebagai Hari Rajin Menabung

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Secara nasional, pemerintah telah mencanangkan hari Rabu sebagai hari Rajin Menabung. Di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) sendiri, kegiatan Gebyar ini digelar dalam rangka menyambut hari jadi Bank NTB di Aula Kantor Bupati Lobar, Rabu (25/7). Bekerja sama dengan sejumlah produk kemasan, kegiatan ini juga sekaligus memeriahkan hari Anak Nasional.
Pimpinan Bank NTB Cabang Gerung, Lalu Purnawan menyatakan, pencanangan gebyar hari Rebu atau hari Rajin Menabun, secara nasional telah dicanangkan oleh Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla pada acara Pekan Finansial yang dimotori oleh Bank Indonesia.
“Untuk di Lombok Barat, Bank NTB Cabang Gerung sudah menjalankan program ini sejak Januari 2014 silam,” kata Purnawan.
Dia berharap, menabung akan menjadi sarana mendidik siswa agar berhemat. Karena kegiatan ini, pihak bank NTB menjemput ke sekolah-sekolah dari TK, SD, SMP, SMA/SMK yang ada di Kabupaten Lobar.
Dia merinci, jumlah sekolah yang sudah menabung sebanyak 118 sekolah. Dari jumlah ini, tercatat 20 ribu siswa yang telah menabung. Jumlahnya bervariasi. Ada sekolah yang menabung sampai Rp.1,5 Milyar.
“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada dewan guru yang sudah membantu jalannya program ini,” tegas Purnawan.
Di tempat yang sama, Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid pun memberikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pula. Bupati yang kembali terpilih memimpin Lobar di periode berikutnya ini menyatakan, kegiatan ini sungguh memberikan keteladanan dan contoh, memotivasi bagi adik-adik untuk selalu membiasakan diri melakukan hal positif.
Kata dia, menabung sebenarnya sama dengan kegiatan lain yang bergantung pada kegiatan masa depan. Menabung ini lebih bersifat jangka panjang dan atisipatif. 
“Kita sering melupakan kegiatan yang bersifat jangka panjang, tapi terbiasa dengan kegiatan jangka pendek,” sebutnya dihadapan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan seluruh sekolah serta murid yang memenangkan kategori hasil survey menabung oleh pihak Bank NTB.
Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadian bagi siswa-siswi penabung dengan nilai nominal terbanyak. Mereka sudah disiapkan hadiah sepeda, laptop, TV, AC. Demikian pula bagi hadirin sudah disiapkan door prize menarik. (Rls/cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *