Menjelang Hut RI Ke-73, Lombok Barat Lakukan Persiapan

Share and Enjoy !

Rapat koordinasi persiapan HUT RI Ke 73 di lobar

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-73, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menyiapkan berbagai kegiatan. Namun dengan adanya efisiensi anggaran, kegiatan akan diselenggarakan dengan paket hemat. Hal itu disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kesra Setda Lobar H. Fathurrahim saat memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan HUT RI ke-73 di Ruang Rapat Umar Maye Kantor Bupati Lobar, Rabu (24/7).

Seperti tahun sebelumnya, Upacara Peringatan HUT RI akan digelar di Lapangan Kantor Bupati Lobar. Namun rencananya Pengukuhan Paskibaraka yang akan bertugas dalam Peringatan HUT RI akan dimajukan satu hari dari biasanya. Jika biasanya pengukuhan dilakukan pada tanggal 16 Agustus, panitia akan melaksanakan pengukuhan pada 15 Agustus.
“Kita mau majukan agar adik-adik bisa istirahat. Pengukuhan kan biasanya selesai malam sekali. Kasian adik-adik yang akan bertugas di pagi harinya. Pasti capek sekali,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), H. Ilham.
Untuk menyemarakkan peringatan HUT RI, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Lembar juga akan berpartisipasi dengan menggelar senam dan jalan sehat massal yang dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis. Rencananya kegiatan akan digelar tanggal 19 Agustus dengan rute yang akan ditempuh peserta sejauh 5.7 kilometer, mulai dari Kantor Bupati Lobar melewati monument Giri Menang Square (GMS) dan kembali ke Kantor Bupati. Pelindo III juga menyiapkan hadiah utama doorprize 1 unit sepeda motor serta hiburan musik, stand-stand untuk pameran UMKM dan kaos gratis bagi peserta.
Tidak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi meramaikan peringatan HUT RI tahun ini, Direktur RSUD Patut Patuh Patju, drg. H. Arbain Ishaq bersama jajaran juga akan menggelar Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk 40 orang anak.
“Kita akan menggelar Operasi Bibir Sumbing gratis ini selama tiga hari. Tanggal 9,10 dan 11 Agustus. Kita juga bekerjasama dengan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) Bandung dalam operasi ini,” ungkap Arbain.
Selain itu Pemkab Lobar rencananya juga akan menggelar Ceramah Agama dan Kebangsaan yang akan diisi oleh Gubernur NTB Terpilih, Dr. Zulkieflimansyah.
Turut hadir dalam rapat tersebut di antaranya sejumlah kepala SKPD, camat Gerung, perwakilan Pelindo III, perwakilan Polres Lobar, perwakilan LANAL dan LANUD serta undangan lainnya.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *