AKAL SEHAT TGB SEBAGAI PEMIMPIN BANGSA

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Kepemimpinan merupakan suatu skil yang belum tentu dimiliki oleh semua orang, kepemimpinan bukan hanya diraih dengan pendidikan yang tinggi namun kepemimpinan juga diraih dengan segala proses kehidupan, jiwa pemimpin merupakan hal mutlak yang harus dimiliki jika ingin menjadi pemimpin yang baik, banyak yang menjadi pemimpin namun tidak memiliki jiwa pemimpin, akibatnya orang-orang dan wilayah yang dipimpin tidak memiliki kualitas yang baik.
Gubernur provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) TGKH. Zainul Majdi, MA yang akrab disapa Tuan Guru Bajang yang memimpin NTB selama 2 periode skarang ini telah dibicarakan dikancah nasional dengan preatasi kepemimpinannya yang membuktikan bahwa TGB adalah sosokyang mempunyai jiwa pemimpin.
Berbagai penghargaan diraihnya, mulai dari penghargaan skala lokal, nasional, hingga internasional, bukan hanya memipin provinsi NTB saja, namun juga memimpin beberapa organisasi seperti Nahdlatul Wathon (NW) hingga Ikatan Alumni Al-Azhar (IAA) cabang Indonesia dimana banyak sekali tokoh nasional yang menjadi alumni Al-azhar memberikan amanah kepada TGB untuk memimpin IAA yang berarti bahwa TGB dipercaya sebagai pemimpin yang mampu membawa IAA dengan baik.
Sejalan dengan IAA, NW sebagai organisasi massa terbesar di NTB juga mengalami kemajuan yang sangat pesat, mulai dari pendidikan hingga dakwah yang sekarang ini NW merambah ke seluruh penjuru Indonesia.
Sekarang di akhir masa jabatannya, TGB masuk bursa cawapres, tentunya ini adalah prestasi yang harus diapresiasi oleh masyarakat NTB sendir.
Yang menjadi gejolak pada masyarakat Indonesia utamanya masyarakat NTB adalah pernyataan dukungannya kepada presiden Jokowi untuk menjadi presiden kembali, hal ini berbanding terbalik dengan mayoritas pendukung TGB yang menginginkan presiden baru.
Tentunya hal ini membuat sebagian pendukung TGB berbalik, namun sebagian besar pula tetap mendukung TGB dengan berbagai alasan yang logis dan masuk akal.
Apapul langkah TGB, hal itu sudah pasti diperhitungkan baik dan buruknya, selanjutnya kita tunggu saja langkah TGB yang akan membuat masyarakat kembali terpana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *