TGB UNTUK INDONESIA

Share and Enjoy !

Image by Garda TGB

MATARAM,LINTASNTB. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) Lahir di Pancor, Selong, 31 Mei 1972. TGB adalah seorang Tokoh Agama dan seorang Gubernur  yang Kharismatik, dengan segudang penghargaan atas prestasinya sebagai Tokoh agama dan sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat selama 10 tahun. Beliau dilahirkan bukan untuk sebuah organisasi baik itu NW, NU, Muhamadyah dan lain sebagainya, melainkan untuk Indonesia.

Tuan Guru Bajang (TGB) Gubernur Nusa Tenggara Barat dua Periode yang masa jabatan 2008 – 2013 dan 2013 – 2018 sukses dalam pencapaian MDGs selama 5 tahun berturut-turut dalam sektor,Pendidikan,Kesehatan dan Penurunan Kemiskinan paling progresiv di Indonesia tahun 2011-2015.

Dalam dua periode kepemimpinnan beliau, Tuan Guru Bajang (TGB) sukses mengangkat NTB dari predikat Provinsi tertinggal dalam jangka waktu 2014-2016, Laju pertunmbuhan ekonomi NTB meningkat dengan 9,9 persen sehingga membuat Provinsi Nusa Tenggara Barat diganjar predikat pertumbuhan ekonomi terbaik bahkan melampaui nasional yang hanya 4,9 persen.

Sosok Tuan Guru Bajang (TGB) juga berhasil menekan angka pengangguran, menurunkan angka kemiskinan, angka putus sekolah atau Drop Out menjadi nol, Angka Buta Aksara menjadi Nol,  dan masih banyak lagi di berbagai sektor  yang lebih dikenal dengan Pencapaian MDGs ( Millennium Development Goals ) sebuah paradigma Pembangunan Milinium yang di deklarasikan oleh Badan dunia (PBB).
Berikut data capaian kesejahteraan masyarakat:

Sumber data: Presentation by Mr, Muhammad Zainul Majdi, Gov, of West Nusa Tenggara at the Asia Pacific Leaders Forum on Open Govemment 2017.
Dengan sederet prestasi yang membanggakan kita semua tahu Tuan Guru Bajang (TGB) meraih penghargaan sebagai Gubernur terbaik  Versi Kementerian dalam negeri dan Penghargaan sebagai Peringkat Pertama Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik serta  Penghargaan LHKPN dari Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK tahun 2017. Selama kepemimpinan TGB sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGB mendapatkan Predikat WTP sebanyak 6 kali maka, penulis dapat mengambil kesimpulan betapa hebatnya seorang TGB dalam menata dan mengelola birokrasi dan keuangan Daerah.
TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. merupakan individu yang yang sangat kental dengan citra Islaminya, beliau diberi gelar “Tuan Guru” oleh masyarakat adat Sasak karena beliau juga sebgai tokoh agama, beliau menyelesaikan pendidikannya dari S1-S3 di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir hingga beliau meraih gelar Master of Art (M.A.). Beliau memulai karir politik  dari 2004. dengan menjadi anggota DPR Periode 2004-2009 dari partai PBB, beliau mencalonkan diri sebagai gubernur NTB bersama Badrul Munir pada periode pertamanya , dan kemudian periode kedua beliau diusung Partai Demokrat bersama Amin hingga menjabat sampai 2018.
Dengan berbagai prestasi dan penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Internasional penulis menganggap sangatlah layak beliau (TGB) untuk menuju kancah nasional sebagai Presiden maupun wakil Presiden.
Penulis mengajak kepada kita semua, berhentilah membully TGB, Fitnah dan lain sebagainya, mari kita sama-sama renungi apa yang telah dilakukan oleh TGB selama beliau memimpin NTB ini, padahal kita semua tahu berbagai kemajuan daerah tercinta kita ini selama sepuluh tahun atau selama beliau jadi Gubernur, namun kita hanya pura-pura tidak tahu.

Jangan tanyakan Apa yang telah Negara berikan padamu, tapi tanyakan apa kamu berkan kepada Negaramu.
Oleh : Edy Junaedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *