TNI Mulai Bagun Rumah Korban Gempa, Meski Masih Terjadi Gempa Susulan‎

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Tentara Nasional Indonesia (TNI) tetap membangunkan rumah warga yang menjadi korban gempa bumi di Kecamatan Sambelia.Dengan terlebih dahulu merobohkan bangunan semula yang rusak akibat gempa bumi. Meski saat ini masih terjadi gempa susulan yang mengguncang Pulau Lombok.
Demikian ditegaskan Camat Sambelia, Zaitun Akmal kepada media ini. ” Memang saat ini TNI sudah mulai membangun rumah warga yang menjadi korban gempa,” tegasnya.
Ia mengatakan perintah untuk membangun dan membersihkan rumah korban gempa tersebut dilakukan dansatgas yang ada. Sehingga pihaknya tidak berani melakukan intervensi didalamnya melainkan hanya membantu untuk memberikan pengertian,pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat yang menjadi korban gempa bumi.
Terutama mengenai kegiatan renovasi kembali rumah warga korban gempa bumi di wilayah kerjanya. Dengan tentunya bagi warga yang dianggap telah lengkap semua syarat administrasinya yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk memperbaiki kembali rumah korban gempa agar menjadi lebih baik lagi.
” Jumlah rumah warga yang rusak akibat gempa bumi terus bertambah seiring terjadinya gempa susulan,” tandasnya.(amrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *