Jalani Misi Kemanusiaan di Lombok, PT. BSI Terjunkan Tim Tanggap Darurat

Share and Enjoy !

Tim Tanggap Darurat (ERT) yang dikirim oleh PT. BSI untuk bantuan kemanusiaan lombok 
LOMBOK UTARA,LINTASNTB. PT Bumi Suksesindo (BSI) mengirim   Tim tanggap darurat (Emergency Response Team/ERT) untuk menjalankan misi kemanusiaan, rabu (15/8). Misi kali ini adalah membantu korban gempa bumi yang mengguncang Lombok beberapa waktu lalu.
Tim ERT yang diterjunkan oleh BSI ini menjalankan tugas dari awal terjadinya bencana gempa bumi Lombok ini “kami selaku Tim bertolak dari site PT BSI di Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi menuju ke lokasi bencana tepatnya di kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, 6 Agustus lalu hingga sekarang dan rencananya kami bertolak tanggal 25 agustus sesuai waktu yang ditentukan,” ungkap Sugeng Harianto selaku koordinator Tim ERT. 
Sugeng menerangkan bahwa banyak hal yang dilaksanakan di lokasi terjadinya bencana, mulai dari evakuasi, medikal hingga pembersihan reruntuhan bekas gempa bumi yang terjadi.
“Tim kami terdiri dari beberapa orang yang mempunyai keahlian masing-masing dan bekerja sesuai keahliannya, namun satu hal yang membuat kami kewalahan adalah saat warga yang harusnya dievakuasi dan perlu dilaksanakan tindakan medis, tidak ingin di evakuasi,” tegas Sugeng bercerita.
Tim medis dari PT. BSI melaksanakan pemeeiksaan kesehatan pada korban gempa bumi lombok
Pantauan dari lintasntb.com, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan pembangunan tenda hingga bermain dengan anak-anak korban gempa oleh Tim ERT dari PT. BSI ini memang sangat bermanfaat.
Bambang Kurniawan, seseorang yang menjadi korban gempa mengungkapkan keterlibatan Tim ERT utusan PT. BSI sangat membantu para korban bencana gempa Lombok ini.
“Saya berterima kasih kepada teman-teman BSI dari awal sudah membantu kami dari mulai kesehatan hingga bantuan tenda, disini setiap hari kami di kunjungi untuk cek kesehatan dan pengobatan dari teman-teman BSI,” ungkapnya.
Di tempat yang berbeda Presiden Direktur PT BSI, Adi Adriansyah Sjoekri mengungkapkan bahwa hanya satu misi yang dibawa oleh tim yang di beri nama ERT ini yaitu menolong mereka yang membutuhkan.
“Ini adalah misi kemanusiaan. Tujuannya adalah untuk menolong saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok,” tegas Adi.
Di lokasi bencana, ERT BSI bergabung dengan tim tanggap darurat di bawah koordinasi ESDM bersama perusahaan-perusahaan tambang lainnya. Tim ini bertugas melakukan penyisiran untuk mencari korban dan penanganan medis di beberapa wilayah kecamatan antara lain Pemenang, Tanjung dan Gangga.
“Untuk penugasan di lapangan kami senantiasa berkoordinasi dengan ESDM, BNPB dan Dinas Kesehatan Provinsi Lombok,” terangnya.
 Dalam misi kemanusiaan Lombok ini, PT. BSI berharap apa yang menjadi bencana di Lombok ini segera berakhir dan masyarakat sekitar bisa beraktifitas secepatnya.
“Semoga bantuan kami dapat meringankan penderitaan korban dan proses pemulihan dapat berjalan sesuai yang direncanakan pemerintah, masyarakat dan para pihak pendukung lainnya,” harap Adi.(cand)lintasntb.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *