Garda TGB Akan Kawal Pemilu Damai 2019 Mendatang

Share and Enjoy !

Tim Garda TGB bersama pembina sekaligus calon anggota DPD RI, H. Irzani
MATARAM,LINTASNTB. Indonesia akan menggelar pesta demokrasi. Yaitu pemilihan umum presiden dan anggota legislatif. Untuk kelancaran pesta demokrasi lima tahunan itu, perlu dideklarasikan kampanye damai pemilu 2019. Sehingga, pesta demokrasi yang menyenangkan, jauh dari hoax, jauh dari politik uang dapat terwujud.
Karena itu, Pemerintah Provinsi bersama KPUD dan seluruh anggota FKPD NTB menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum Serentak 2019,  di Tugu Bumi Gora Mataram, Minggu (23/9). Kegiatan tersebut bertajuk Indonesia Menolak Hoax, Politisasi Sara dan Politik Uang.
Tidak mau ketinggalan, Gerakan Muda Tuan Guru Bajang (Garda TGB) ikut mengambil peran dalam aksi deklarasi ini. Garda TGB ikut serta dalam dekalarsi ini karena telah berkomitmen sejak awal pendirian bahwa akan mengawal pemilu 2019 mendatang.
Hal ini dibuktikan dari aksi pemilu damai yang dipelopori oleh Garda TGB sebelum deklarasi ini dilakukan pada hari kamis (19/9) yang lalu.
Ketua Garda TGB, Ahmad Muslim mengatakan bahwa aksi deklarasi yang dilaksanakan di udayana Mataram diikuti oleh Garda TGB dan beberapa instansi lainnya mempunyai visi yang sama.
“Deklarasi ini berjalan dengan lancar karena sesuai dengan visi kami menjalankan pemilu 2019 yang damai,” ungkapnya.
Selain itu, Muslim juga mengungkapkan bahwa Garda TGB tidak berhenti hanya dengan aksi dan deklarasi saja, namun ada langkah-langkah lain yang akan ditempuh oleh garda TGB untuk mewujudkan pemilu 2019 yang damai.
“Kami tidak akan berhwnti sampai disini, kami berencana setelah ini akan berpartisipasi membantu KPU menjadi relawan pemantau dalam pemilihan 2019 mendatang dan akan berkomunikasi dengan KPU,”tambahanya.
Selanjutnya, deklarasi kampanye damai pemilu serentak 2019, dibacakan serentak oleh perwakilan partai dan calon anggota DPD RI.
Usai acara seremonial, Gubernur beserta FKPD Provinsi NTB, memberi cap lima jari sebagai tanda deklarasi kampanye damai pemilu 2019, diikuti dengan pelepasan burung merpati.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *