Apel Hari Kesaktian Pancasila Berlangsung Khidmad

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Puncak Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 01 oktober di laksanakan dengan upacara apel yang berlangsung secara sederhana dan khidmad. Apel ini dilaksanakan di lapangan tioq Tata Tunaq kecamatan tanjung ( 01/09) menjadi Pembina upacara Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Ahyar, SH,MH. Hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Lombok Utara, Ketua DPRD, Sekda Lombok Utara, Kepala Kemenag KLU, seluruh kepala SKPD serta camat se Kab. Lombok Utara. Yang menjadi peserta apel berasal dari unsur TNI/POLRI, anggota satpol PP, anggota Damkar, ASN dari Pemerintah Daerah serta Kementerian Agama Lombok Utara. 
Tidak seperti kegiatan apel sebelumnya, apel kali ini tidak sebegitu meriah seperti apel biasanya dan pihak panitia hanya menyiapkan 2 ( buah )  buah terop khusus untuk para pejabat dan untuk podium Pembina terbuka sehingga terlihat sederhana. Tdak ada kegiatan pengibaran bendera dan tidak ada juga penyampaian amanat dari Pembina upacara namun yang ada hanya pembacaan ikrar yang disampaikan oleh ketua DPRD Lombok Utara.  
Apel kali ini berlangsung singkat dan  di akhiri dengan pembacaan do’a yang disampaikan dari kementerian agama kabupaten Lombok utara Ust Hamdun, S.Ag penyuluh agama kecamatan pemenang. Usai apel pagi Bupati dan wakil bupati yang didampingi sekda memimpin rapat mendadak di tenda Komando BNPB yang ada samping halaman kantor bupati. Terlihat kantor Bupati saat ini sudah dirobohkan dan rata dengan tanah dan segala kegiatan dan pelayanan sudah dialihkan kegiatannya di tenda ( Msj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *