Gempa Sulawesi, Bupati KLU Rapat Mendadak

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Gempa yang disertai Tsunami yang menerjang wilayah Donggala dan Palu Sulawesi tengah beberapa waktu yang lalu membuat pemerintah daerah Lombok Utara mengambil sikap. Bupati yang didampingi wakil bupati dan sekda mengadakan rapat koordinasi secara mendadak guna mengambil langkah – langkah penting dalam menyelesaikan persoalan dan penanganan Lombok utara pasca gempa mengingat persoalan masih banyak yang belum selesai dan tuntas, apalagi dengan terjadinya gempa di Sulawesi dikuatirkan para relawan akan berlarian kesana. Rapat ini dilaksanakan di tenda Posko Komando BNPB senin, 01 oktober 2018 yang dihadiri oleh para asisten serta staf ahli, seluruh camat se kabupaten Lombok Utara, seluruh kepala SKPD, Kepala BPBD serta dari kementerian agama KLU.
Sebelum rapat dimulai Sekda KLU menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait gempa di donggala dan palu membuat konsentrasi pemerintah pusat akan terpecah yang tadinya konsentrasi menangani Lombok Utara, relawan praktis terpecah dan waktu Lombok utara untuk pemulihan tinggal 3 bulan dan apabila masa itu semua tidak selesai maka praktis akan jadi beban pemerintah daerah.
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa konsentrasi pemerintah pusat saat ini terpecah.
“ Dengan kejadian gempa dan tsunami yang melanda wilayah donggala dan palu pemerintah Lombok utara di tuntut untuk lebih kreatif, dimana kreatifitas yang di tuntut diantaranya membangun jaringan untuk mendatangkan relawan, mendatangkan orang untuk membantu Lombok utara dan itu dipersilahkan “ Kata Bupati.
Pada saat itu juga Bupati langsung menunjuk Sekda sebagai coordinator dilapangan yang akan menangani setiap relawan. Disaat yang sama  Bupati meminta kepada seluruh penanggungjawab bantuan untuk membuat administrasi penyaluran bantuan untuk memudahkan pertanggungjawban. ( Msj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *