Bupati Lombok Timur Berkantor Di Sembalun Mempercepat Pemulihan Daerah Paska Gempa

Share and Enjoy !

LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Rekonstruksi dan rehabilitasi pasilitas sosial dan pasilitas umum di wilayah terdampak gempa terus dipercepat pemerintah Lombok Timur, dengan bantuan berbagai pihak termasuk diantaranya dari donasi lembaga sosial , BUMN, dan perusahaan swasta Nasional. (2/10)
Menurut Sekretaris Daerah (sekda) Lombok Timur  Rohiman Parlih saat dikonfirmasi awak media di Sembalun, Pemda melalui keputusan rapat bupati,akan terus konsen untuk memulihkan trauma dan  rekonstruksi agar masyarakat kembali kerumah masing-masing
“Kebijakan pemerintah dalam hal ini bupati konsen dulu bagai mana masyarakat pulih dan kembali kerumah” jelas Rohiman.
Untuk menindak lanjuti agar keputusan tersebut dapat terealisasi dengan cepat,bupati Lombok Timur Sukiman memilih berkantor di daerah – daerah terdampak gempa selama satu minggu,yakni di Kecamatan Sembalun dan Sambelia.
“Bupati membuat keputusan Gerakan bupati seminggu di sembalun” ujarnya
Hingga saat ini gerakan – gerakan setrategis terus dilakukan pemerintah daerah Lombok Timur sampai nantinya seluruh pasilitas umum dan pasilitas sosial yang ada di wilayah wilayah terdampak gempa dapat berfungsi normal kembali.
Disisi lain pemerintah daerah juga segera mengembalikan korban gempa ke rumah hunian yang layak dan rumah mereka bagi yang masih khawatir terjadi gempa, terutama untuk rumahnya rusak ringan.
“bupati telah menyiapkan dana kurang lebih 50  miliar ya untuk membantu rumah rumah yang rusak ringan itu”, imbuhnya.
Pemberian dana dukungan perbaikan rumah ini diberikan agar para warga yang hanya terdampak ini kembali bangkit dan tidak terus mengungsi.
(Rahmatul Kautsar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *