Aktif Tangani Gempa, Kompolnas Apresiasi Polda NTB

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI mengapresiasi knerja yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) NTB dalam menangani masyarakat saat dan pasca gempa Lombok beberapa bulan yang lalu.
Sebagai komitmennya dalam mengawasi kinerja kepolisian khusunya di daerah, Komisioner Kompolnas Poengky Indarti melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Barat dalam melihat langsung dampak gempa yang terjadi, selain  itu melihat secara langsung hasil kinerja yang dilakukan oleh jajaran Polda NTB.
Kunjungan yang dilakukan olehnya adalah dalam rangka memastikan dan memantau langsung Polda NTB dalam melakukan operasi Aman Nusa II.
Selain itu, Poenky juga memantau Polres yang ada di Kabupaten / Kota dan Polsek yang terkena dampak gempa bumi, termasuk di Polsek Gangga, Tanjung, dan Polsek Pemenang di wilayah Lombok Utara.
“Hasil yang didapat dalam kunjungan kerja ini, kami Kompolnas sangat mengapresiasi profesionalitas kinerja Polda NTB dn jajarannya,” tutur komisioner cantik perwakilan dari kalangan masyarakat ini, Jum’at (12/10) sore saat jumpa pers di Polda NTB.
Dalam kunjungan tersebut juga, ia memantau 24 jenis kegiatan yang dilakukan oleh Polda NTB diantaranya menyediakan evakuasi umum terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana, evakuasi khusus dan.  
Selain itu, menyediakan dapur umum, penyediaan layanan kesehatan, penyediaan air bersih, trauma healing, pembersiahan puing, opreasi harga sembako, menangkal berita hoax dan melakukan pengamanan distribusi bantuan bagi korban gempa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *