Dana BOS Madrasah di KLU Segera Dicairkan

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Yang paling di tunggu – tunggu kepala Madrasah baik itu MI,MTs dan MA yaitu pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) sebagai biaya oprasional madrasahnya. Segala kegiatan operasional madrasah didanai dari dana BOS ini untuk itu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara dalam hal ini seksi Pendidikan Islam ( PENDIS ) selaku yang menanggani madrasah mengundang seluruh ketua KKM ( Kelompok Kerja Madrasah )   tingkat MI,MTs dan MA se kabupaten Lombok Utara membahas terkait persyaratan – persyaratan yang harus di lengkapi dalam dalam pencairan dana BOS ini.
Kegiatan rapat ini dilaksanakan di Kantor Kemenag KLU sementara pada hari senin, 21 oktober 2018 yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor dan didampingi Kepala Seksi PENDIS M.Nurul Wathani, S.Pd. Peserta yang hadir Ketua KKM MI,MTs dan MA Kec. Bayan, Ketua KKM MI,MTs dan MA Kec. Kayangan, Ketua KKM MI,MTs dan MA Kec. Gangga, Ketua KKM MI,MTs dan MA Kec. Tanjung dan Ketua KKM MI,MTs dan MA Kec. Pemenang.
Dalam kesempatan ini kepada seluruh ketua KKM untuk segera menyampaikan kepada anggotanya masing – masing untuk sesegera mungkin melengkapi kelengkapan laporannya, apabila nanti kepala madrasah tidak segera melengkapi laporannya, pihak kemenag tidak akan mengeluarkan surat rekomendasi pencairan BOS ke bank. 
Kondisi madrasah saat ini di kabupaten Lombok Utara sangat jauh berbeda dengan kabupaten lain di NTB bahkan di propinsi lainnya karena setelah terjadinya GEMPA besar dan gempa susulan yang bertubi – tubi membuat madrasah di Lombok Utara rata dengan tanah dan saat ini mereka melaksanakan kegiatan proses pembelajaran di tenda – tenda dan membangun tempat belajar dengan seadanya, untuk itu dana BOS ini sangat berarti sekali buat madrasah. 
Periode pencairan dana BOS ini untuk periode Juli – Desember 2018 dan akan disalurkan melalui bank Mandiri Cabang Mataram dengan total penerima untuk masing – masing tingkatan madrasah MI sebanyak 35 madrasah dengan total jumlah penerima sebanyak 3.239 siswa, untuk tingkat MTs sebanyak 46 MTs dengan jumlah penerima 4.197 siswa dan untuk tingkat MA sebanyak 21 MA dengan julah penerima sebanyak 1.899 siswa.
Pencairan Dana BOS ini akan dilakukan melalui KPPN Mataram dan di transfer ke masing – masing rekening penerima dan direncanakan akan cair pada minggu ke IV bulan oktober 2018. ( msj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *