DPW AGPAII NTB Salurkan Bantuan Dari DPW AGPAII Se Indonesia Kepada 177 Guru PAI

Share and Enjoy !

Kabag TU Kemenag RI Bapak Drs. Nasri menyerahkan secara Simbolis Bantuan Tas, Atk dan Perlengkapan Ibadah diterima oleh Ketua DPW AGPAII NTB
Lombok Tengah – Pengurus DPW AGPAII NTB sebagai ujung tombak DPP AGPAII dalam melakukan survey yang TERDAMPAK untuk menyalurkan donasi dari DPW AGPAII se Indonesia menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada GPAI yang terdampak di 177 orang GPAI di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota mulai dari Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah, Mataram, Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. 
Adapun bantuan berupa uang tunai dengan kategori berat, sedang dan ringan. Untuk rusak berat di beeikan bantuan sebesar Rp. 2 juta, sedang 1 juta dan ringan 500 ribu. 
Jumlah yang menerima bantuan sebanyak 177 guru pendidikan agama Islam (PAI) yang terdampak gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) dari jenjang TK SD SMP SMA SMK. Bantuan ini diserahkan Sekretaris DPP AGPAII Ahmad Budiman dan disaksikan Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI), Direktorat Jenderal (Ditjen) Kementerian Agama (Kemenag) Rohmat Mulyana di DMax Hotel, Lombok Tengah, (16/11).
Sekretaris DPP AGPAII Ahmad Budiman Sebagai moderator dalam bincang santai dengan Direktur PAI dengan optimis menyampaikan bahwa guru PAI akan cepat bangkit.
“Para guru PAI akan cepat bangkit utk berbenah menuju LOMBOK BANGKIT utk NTB GEMILANG,” ujar Budiman memecah keheningan.
Ia menyampaikan, guru PAI seperti hidup di dua alam, yakni di Kemenag dan juga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Hal ini membawa dampak pada pelaksanaan dan adanya hambatan dalam kegiatan belajar mengajar. 
“Belum lagi guru agama juga seringkali dituntut untuk tidak saja mengajar di kelas, tapi mampu menghidupkan nuansa beragama di sekolah, termasuk aktif juga di lingkungan seperti mushala dan masjid,” lanjut Budiman.
(Amrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *