Belum Terima Salinan Putusan, PK Baiq Nuril Belum Bisa Disusun

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Kasus Baiq Nuril yang telah menjadi tersangka pelanggran undang-undang ITE tas tuduhan pecemaran nama baik kepala sekolah SMAN 7 Mataram ditunda eksekusinya hingga Baiq Nuril mengajukan Peninjauan Kembali (PK) kepada Mahkamah Agung.
Namun, muncul permasalahan dalam pengajuan PK yang mana PK tidak bisa disusun karena salinan putusan kasasi belum diterima oleh tim advokasi Baiq Nuril.
“Bagaimana kami bisa menyusun PK kalau salinan putusan belum kami terima,” ungkap Joko Jumadi selaku tim advokasi.
Sebelumnya Kejaksaan Agung (Kejagung) melalui Kepala Penerangan dan Hukum Kejagung mengeluarkan statment bahwa eksekusi Baiq Nuril ditunda, atas statment itu tim advokasi menunggu surat resmi terkait penundaan eksekusi dari Baiq Nuril.
“Disalinan putusan kasasi itu ada pertimbangan dari majelis kasasi kenapa Nuril divonis bersalah,” tambah Joko.
Dalam kesempatan tersebut hadir juga salah satu anggota DPR RI, Rike Diah Pitaloka yang menjelaskan bahwa eksekusi baru bisa dilaksanakan jika salinan putusan diterima sesuai aturan KUHAP.
Mengenai kasus Baiq Nuril, anggota DPR RI ini berkomentar bahwa ini termasuk kekerasan terhadap perempuan, pelaku telah melanggar undang-undang ASN jika pelakunya adalah ASN.
Dalam kesempatan tersebut pula hadir Baiq Nuril yang mana ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah mendukungnya untuk menjalani proses hukum ini.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *