Mataram Jazz World Music Festival 2018 Bangkitkan Pariwisata dan Semangat Masyarakat NTB

Share and Enjoy !

Jumpa pers panitia Mataram Jazz World Festival 2018

MATARAM,LINTASNTB. Mataram akan diguncang oleh musik jazz yaiu Mataram Jazz World Musik Festival 2018 yang akan dilaksanakan di Lapangan Sangkareang Mataram, acara yang dilaksanakan ini bertemakan Sound of Humanity.

Selain untuk trauma heling pasca gempa, acara ini juga dilaksanakan untuk membangkitkan pariwisata NTB yang selama beberapa bulan ini lesu akibat bencana yang terjadi.
Hal ini disampaikan oleh ketua panitia Mataram Jaz World Music Festival 2018, Imam Sofian dalam konferensi pers di Santika Hottel, Senin (3/12).
“Sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk kita bangkit pasca gempa yang terjadi, kita sebagai relawan sangat butuh hal ini untuk move on dari kejadian yang lalu,” Inde Indraningsih relawan dan komunitas peduli gempa.
Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 desember 2018 ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat NTB tanpa dipungut biaya apapun.
“Kita akan menampilkan beberapa musisi nasional seperti Tohpati, Ethnomission, Jason Ranti, Dua Drum, Astrid Sulaiman dan lain-lain,” ungkap Ary Juliant yang sekaligus juga menjadi salah satu musisi yang akan tampil di Festival ini.
Ia menambahkan bahwa musik adalah salah satu bentuk trauma heling yang bisa dilakukan oleh para musisi untuk membangkitkan semangat para korban bencana.
Tidak kalah dengan musisi nasional, beerapa musisi lokal, salah satunya yaitu Sura Dipa juga ikut tampil dalam acara ini dimana Sura Dipa ini adalah Musisi lokal yang telah mengikuti beberapa even Internasional.
General Manager Santika Hottel Reza Bovier yang juga hadir dalam acara konferensi pers ini mengatakan bahwa ia mendukung penuh acara ini untuk membangun kembali semangat maayarakat utamanya dalam hal ekonomi.
Total musisi yang hadir dalam acara ini adalah 100 musisi dimana 70 musisi asal NTB dan 30 dari luar NTB dimana semua musisi ini adalah musisi Nasional dan Internasional.
Diakhir penyampaiannya Imam selaku ketua panitia berharap acara ini menjadi acara yang dapat membangkitkan masyarakat dan menjadikan semangat talenta musik jazz di NTB menjadi lebih maju.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *