Demi Kemajuan NTB, Polandia-pun Dijajaki Gubernur

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan istri, Hj. Niken Zulkieflimansyah diundang ke Polandia untuk Menjadi Pembicara di acara Climate Changes and Sustainable Development Goals yang di selenggarakan oleh United Nations. Perhelatan akbar PBB ini dihadiri dan melibatkan hampir semua negara di Dunia sebagai upaya bersama untuk menyelamatkan lingkungan serta mengatasi kemiskinan dan Ketertinggalan.Tahun kemarin Gubernur menghadiri juga acara ini mewakili DPR RI di Cassablanca di Maroko.
Karena kebetulan tahun ini acaranya di Polandia, dan Gubernur bersama jajaran merencanakan untuk mengirim banyak mahasiswa NTB ke Polandia, maka Gubernur Doktor Zul mengajak rektor-rektor universitas di NTB untuk menyaksikan dari dekat bagaimana kehidupan mahasiswa NTB yang ada di Polandia serta menautkan para rektor ini dengan kampus-kampus ternama di Polandia.
Ini untuk memungkinkan berbagai kerjasama antara kampus-kampus di NTB dengan kampus-kampus di Polandia. Kedatangan rektor-rektor ini tidak membebankan anggaran daerah sama sekali. Apa adanya saja yang penting semangat untuk berkhidmat meningkatkan kualitas SDM masyarakat di NTB.
Kemarin sore oleh Gubernur Kujawy Pomorze,Gubernur dan rombongan diajak berjalan kaki menyusuri jalan-jalan di Kota Torun. Tempat kelahiran Copernicus. Luar biasa Gubernur ini. Tak ada pengawal, apalagi protokoler berlebihan. Biasa-biasa saja..berjalan kaki, menyapa warga, memberikan penjelasan dan menceritakan apa-apa saja yg mungkin dikerjasamakan antara provinsinya dengan NTB.
Gubernur Kujawy Pomorze siap mengundang 4 anak muda terbaik NTB utk magang di kantornya selama 1 bulan gratis di Brussels Belgia di Pusat Uni Eropa agar anak2 muda NTB paham bagaimana Uni Eropa bekerja serta bagaimana NTB sebagai provinsi bisa mengakses bantuaan dan dana Uni Eropa utk pembangunan dan perubahan di NTB. Sang Gubernur juga mengundang guru2 sekokah dasar dari NTB utk datang ke Torun menyaksikan bagaimana guru-guru di level terendah mengajarkan Matematika, science dan Technology dengan cara yang menyenangkan. Bukan jadi momok yang menakutkan.
Sang Gubernur juga mengundang anak-anak muda NTB untuk belajar Leadership di Summer Camp mereka di Musim Panas. Sang Gubernur juga mengundang ke Torun anak-anak muda NTB untuk belajar Piano singkat di Torun krn Torun sangat terkenal akan pianist-pianist kelas dunianya.
Sang Gubernur juga menunggu di Bulan Mei Tahun depan rombongan seniman dan budayawan NTB untuk menggelar acara kesenian dan budaya di Polandia.
Gubernur, sempatkan ke Polandia sekarang juga sebagai bentuk hormat dan terima kasihnya kepada Pak Peter Gontha yang tanggal 15 Desember ini mengakhir tugasnya di Warsawa sebagai Dubes Indonesia.
“Proud of you Big Bro ! Terima kasih telah menyediakan rumah yg gratis bagi kami selama di Polandia juga sarapan dan makan malamnya yg selalu luar biasa. Tanpa semangat dan Dorongan dari Peter Gontha nggak pernah kepikir mengirim putra putri terbaik NTB ke Jantung Eropa ini,” ungkap Gubernur.
Gubernur memang di Polandia. Namun, ini demi masyarakat dan anak-anak NTB. Gubernur tetap tak melupakan saudara kita yang terkena bencana akibat gempa. Prioritas beasiswa akan diberikan ke daerah-daerah yang terkena dampak bencana. “Kami juga mendiskusikan Geliat STIP di Banyumulek yang kini menggeliat membangun dan menggesa berbagai rumah penduduk yang terkena gempa. Insya Allah akan selesai pada waktunya,” Ungkap Gubernur.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *