Tingkatkan Pelayanan, Kemenag NTB Bentuk PTSP

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Kementerian Agama Propinsi NTB terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) oleh Direktur Jenderal Bimas Islam Kemenag RI Prof.Dr H Muhammadiyah Amien, M.Ag pada hari Rabu,19 Desember 2018 di Kanwil Kemenag provinsi NTB. Hadir dalam acara tersebut Kepala kanwil Kemenag provinsi NTB H.Nasrudin, perwakilan dari Kapolda NTB, Kabag TU serta para pejabat di Lingkungan Kementerian Agama Prop. NTB
Kepala Kanwil Kemenag provinsi NTB H.Nasrudin dalam pidatonya mengungkapkan bahwa peresmian PTSP untuk pelayanan prioritas.
“ Pada peringatan HAB ke 71, Kementerian Agama telah mencanangkan PTSP ke kementerian agama  seluruh kabupaten / kota akan di bangun PTSP, termasuk juga di perguraun tinggi, guna memprioritas pelayanan kepada masyarakat dan akan memperjelas pelayanan perizinan dan non perizinan yang akan dilayani. Terhitung mulai tanggal 20 desember 2018 seluruh pelayanan di kanwil kemenag NTB akan dilakukan melalui PTSP dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat” ungkap Nasrudin
Ditempat yang sama Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Prof Dr H Muhammadiyah Amien, M.Ag dalam pidatonya mengungkapkan bahwa PTSP di NTB ini merupakan PTSP yang ke 30 yang telah dibangun kementerian agama.
“ PTSP yang diresmikan di NTB ini merupakan yang ke 30, komitmen pak menteri agama akhir tahun ini seluruh provinsi sudah di resmikan PTSPnya. PTSP ini sangat penting karena kementerian agama telah menuju kepada pelayanan prima, tahun 2017 motto kementerian agama adalah dekat melayani dan motto tahun 2018 tebarkan kedamaian. Kementerian Agama merupakan kementerian yang paling banyak melayani masyarakat untuk PTSP ini sangat penting. Untuk itulah kementerian agama melaksanakan prima atau pelayanan efektif, efisien dan transparan“ ungkap Amien.
Usai menyampaikan pidatonya, Dirjen Bimas Islam didampingi Kakanwil Kemenag provinsi NTB, Perwakilan dari Kapolda NTB, Kabag TU serta para pejabat di lingkungan Kemenag menyaksikan kegiatan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya dan dimulai kegiatan pelayanan di PTSP.
Selanjutnya Dirjen Bimas Islam meninjau kesiapan pelayanan dan fasilitas yang ada di PTSP dan melakukan dialog secara langsung dengan para petugas. Begitu juga perwakilan dari Kapolda NTB menyempatkan berdialog dengan para petugas.
Seperti yang disampaikan Amien pelayanan pemberian izin kegiatan dapat dilakukan juga melalui PTSP dengan lebih cepat. Lebih jauh lagi, Amien meminta beberapa bulan kedepan kegiatan pelayanan di PTSP kanwil kemenag NTB segera di laporkan jangan sampai tidak ada kegiatan. ( msj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *